Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Maret 2016

PT Semen Indonesia Raih Penghargaan Korporasi Nasional Terbaik dari PWI Jatim

pwi


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) PT.Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali meraih penghargaan dari Persatuan Wartawan  Indonesia  (PWI) cabang Jawa Timur, Penghargaan yang diterima langsung oleh Direktur Utama Semen Indonesia Suparni merupahkan penghargaan kategori Korporasi Nasional terbaik.

Menurut Direktur Utama Semen Indonesia Suparmi menyatakan bahwa Semen Indonesia meraih penghargaan korporasi nasional terbaik dikarenakan apresiasi kinerjanya terhadap perseroan sangat cemerleng.

" Indonesia merupahkan negara yang masih menjadi pasar yang menjanjikan bagi industri semen dunia,apalagi proyek infrastruktur dalam empat tahun terus bergulir."ujarnya saat hadir dalam perhelatan resepsi Hari Pers  Nasional 2016 di Gedung Negara Grahadi,Rabu ( 30/3 ) di Surabaya.

Tahun 2015 hingga 2020 akan menjadi masa sulit bagi industri persemenan di tanah air.Penambahan kapasitas oleh produsen lama dan masuknya pemain baru pasca berlakunya masyarakat ekonomi asean (MEA) akan membuat kompetisi semakin bertambah ketat,kendati masih tergolong berat,tidak ada alasan bagi PT.Semen Indonesia (Persero) Tbk untuk pesimis.

" Oleh sebab itu,Semen Indonesia telah mempersiapkan pembangunan dua pabrik baru di Rembang (jateng) dan Indarung ( Sumbar ) yang ditarget sudah bisa beroperasi akhir tahun ini.dan dengan selesainya ke dua pabrik tersebut,maka kapasitas produksi semen Indonesia akan bertambah menjadi 37,8 juta ton per tahun. rencana pembangunan pabrik  baru di Aceh juga merupahkan langkah ekspansi yang akan segera dilakukan  korporasi." terang Suparni.

Strategi peningkatan kapasitas produksi di titik-titik strategis NKRI ini merupakan langkah strategis perseroan dalam memenuhi pasokan semen di pelosok Indonesia,investasi tersebut juga merupakan langkah lanjutan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Dalam menunjang penguatan penjualan dan efisiensi distribusi domestik,Semen Indonesia saat ini telah memiliki 22 unit Cement Mill, 26 Packing Plant dan 11 Pelabuhan khusus yang dibangun dari ujung barat sampai timur Indonesia.selain itu, Semen Indonesia juga memiliki 365 jaringan distributor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Upaya strategis menghadapi MEA tak hanya diwujudkan dalam investasi pabrik,tapi.juga peningkatan kompetensi sumber daya manusia,Perseroan juga mendirikan suatu lembaga sertifikasi profesi ( LSP SMI Group ) yang diperuntukan bagi karyawan.

" LSP berfungsi untuk menjamin kompetensi karyawan dalam menjalankan operasional perseroan, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing dan termasuk menghadapi MEA." jrentek Suparni. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar