Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Maret 2016

Mantapkan Profesionalisme, Anggota Korem 082 Laksanakan Nembak

korem 082


KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Guna memantapkan Profesionalisme Prajurit, Seluruh Anggota Korem 082/CPYJ baik Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Bakjatri) baik senjata Pistol P-1 maupun senjata laras panjang selama  3 hari mulai  tanggal 29 s/d 31 Maret 2016, bertempat di lapangan tembak Yonif Para Linud 503/Kostrad Mojosari, Mojokerto.Kamis (31/03).

Latihan menembak ini merupakan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Korem 082/CPYJ dalam Bidang Latihan Triwulan I Tahun 2016,  Sasaran dari penyelenggaraan Latihan menembak diharapkan setiap personel pemegang Senapan mampu menembak sesuai metode pelaksanaan menembak, yaitu 30  butir peluru dengan 3 sikap, antara lain sikap tiarap, duduk dan berdiri masing-masing dilaksanakan dengan 10 butir.

Sedangkan bagi personel pemegang Pistol diharapkan mampu menembak koreksi pengelompokkan jarak 15 meter, dengan 6 butir peluru sikap berdiri dua tangan (dua seri) dan Mampu menembak tepat/penilaian jarak 15 meter, 10 butir peluru dengan sikap berdiri dua tangan.

Kasiopsrem 082/CPYJ Mayor Inf Agus Sujijanto mengatakan, dengan diselenggarakannya latihan menembak ini diharapkan dapat meningkatkan Profesionalisme, memelihara kemampuan serta pembinaan perorangan bagi setiap personel Makorem 082/CPYJ  sehingga selalu siap operasional kapanpun dan dimanapun bertugas.

Pada pelaksanaan Latihan menembak Triwulan I  Tahun 2016 kali ini bertindak  selaku Komandan Latihan adalah Kapten Inf Kasim (Dankima). Dalam pelaksanaan apel mengawali dan mengakiri kegiatan, Komandan Latihan   selalu mengingatkan dan menekankan kepada seluruh personel agar betul-betul memperhatikan faktor keamanan baik keamanan personel maupun material   selama di lapangan tembak guna mencegah  terjadinya hal-hal  yang tidak inginkan. Selama kegiatan berlangsung Aman dan Lancar.(arf).

0 komentar:

Posting Komentar