Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Maret 2016

Sosialisasi Penyelenggaraan Tes Kesegaran Jasmani



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Timur) Dalam rangka melaksanakan sosialisasi Penyelenggaraa Tes Kesegaran Jasmani di Brigif 1 PIK/Jaya Sakti, team Jasmani Kodam Jaya (Jasdam Jaya) melaksanakan sosialisasi kepada seluruh satuan jajaran Kodam Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti oleh satuan-satuan Jajaran Kodam Jaya baik itu satuan Kowil, satuan tempur/banpur serta satuan balakdam Jaya. Rabu (30/3).

Tujuan dilaksanakan kegiatan adalah merealisasikan kebijakan-kebijakan pimpinan TNI diantaranya meningkatkan kualitas latihan di satuan. Selain itu mewujudkan pembinaan jasmani agar lebih efektif dan efiseien sehingga dapat mencapai kualitas prajurit pada tingkat fisik yang prima, tutur Letkol Inf. Dadang S selaku Waka Jasdam Jaya. Pada saat memeberikan sosialisasi di Brigif 1 PIK/Jaya Sakti.

Selain daripada itu, dalam rangka meningkatkan kualitas jasmani para prajurit di Kodam Jaya tidak cukup hanya mengandalkan lembaga satuan Jasdam Jaya, perlu diadakan penyuluhan, pembekalan, penataran yang meliputi aspek penyeleggaraan  laihan maupun penyelenggaraan uji atau test. Selain dari itu Jasmani Kodam Jaya berkeinginan memiliki jaring-jaring personel yang memiliki kemampuan dan pemahaman aspek pembinaan jasmani sampai dengan satua terendah, tegas Letkok Inf. Dadang.

Dalam kegiatan sosialisasi ini diberikan materi-materi tentang bagaiamana penyelenggaraan tes kesegaran jasmai yang meliputi tes samapta A dan B serta renang militer. Sehingga di harapkan dalam melaksanakan tes kesegaran jasmani di satuan-satuan bisa dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Sehingga dapat meminimalkan kesalahan yang dapat merugikan prajurit tersebut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar