Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 Juli 2016

Antara Ibadah dan Trend Busana Muslim Wanita di Bazaar Ramadhan Kodam Jaya



KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta Timur) Keceriaan menyambut hari raya Idul Fitri 1437H begitu dirasakan di Makodam Jaya siang ini (30/06). Bazaar Murah yang diselenggarakan oleh Kodam Jaya berhasil menyedot perhatian dan antusias dari Keluarga Besar Kodam Jaya, bahkan warga masyarakat sekitar.

Ada yang menarik dalam bazaar kali ini. Tampak sebuah stand fashion atau busana wanita muslim yang cukup ramai dikunjungi oleh para penikmat fashion. Busana yang ditampilkan juga cukup up to date dan sangat bervariatif hingga menarik mata para pengunjung.

Stand tersebut ternyata milik Ibu Dewi Arudji yang merupakan seorang pengurus Persit KCK PD Jaya atau Istri dari Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Inf Arudji Anwar.

''Sesungguhhnya sebaik-baiknya usaha ialah usaha pedagangan,“ Hadis tersebut dengan terang menyebutkan yakni usaha yang terbaik menurut Hadis Nabi Muhammad SAW ialah pedagangan tetapi harus tetap dilakukan dengan syariat Islam.

"Buat saya berdagang/berjualan busana muslim bagi kaum hawa bagian dari penyaluran hobi saya dalam bidang fashion," Terang Ibu Dewi Arudji seraya melayani pembeli.

Lebih lanjut Ibu Dewi Arudji menyampaikan bahwa berjualan baju saat ini bukan prioritas baginya, prioritas utama bagi beliau adalah tetap keluarga.

"Ini juga bagian dari Ibadah, karna saya tidak mengambil keuntungan melainkan dalam bazaar kali ini saya senang jika orang dapat melihat baju yang saya jual," ungkapnya.

Seseorang bertanya: “Penghasilan apakah yang terbaik, Wahai Rasulullah ?” Beliau menjawabnya : “Penghasilan seseorang itu dari hasil jerih payah tangan-nya sendiri dan di setiap jual beli yang mabrur (pedagang jujur).” [H.R. Ahmad di dalam Al-Musnadnya no.16628).

Tak hanya pandai menjual, melainkan beliau mampu mendesign busana muslim tersebut sesuai dengan apa yang tengah menjadi trend saat ini.

Melihat kesigapan Ibu Dewi Arudji dapat menjadi inspirasi yang baik untuk selalu bekerja dan berjualan dengan syariat hingga balance dunia maupun amal untuk diakherat nanti. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar