Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 Juli 2016

Melalui Tali Kasih, Kodam Jaya Berbagi Kecerian Dengan 500 Anak Yatim Piatu



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Timur) Berbuat baik dan menyantuni anak yatim merupakan amalan yang paling utama dan paling suci (QS al-Baqarah : 177). Menurut agama Islam, perbuatan menyantuni anak yatim akan mendapat surga (QS al-Insan: 8-22), sedangkan apabila kita tidak menyantuni anak yatim maka kita akan mendapat dosa besar dan masuk neraka (HR Bukhari dan Muslim).

 Dalam Ramadhan 1437H Kodam Jaya berusaha mengembalikan Keceriaan 500 anak Yatim Piatu dari Yayasan Yatim Piatu Dulur Salembur dengan mengulurkan tangannya untuk sedikit membantu untuk menyambut Idul Fitri. Rabu (29/6).

 Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana didampingi Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Renny Teddy Lhaksmana menyampaikan "Pemberian santunan anak yatim Piyatu ini merupakan bentuk wujud nyata kepedulian kita dan merupakan tabungan amalan di akhirat nantinya, serta pemberian ini merupakan penyampaian amanah dan saya berharap para yatim piatu yang menerima santunan agar dapat memanfaatkan apa yang diberikan untuk keperluan sekolah atau ditabung agar lebih bermanfaat."

 Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan walaupun status mereka anak yatim piatu, mereka harus tetap kita perhatikan pendidikannya dan kesejahteraannya. Sehingga mereka bisa meraih prestasi dan menjadi anak yang sukses dimasa depan.

 "Banyak contoh orang sukses dari kalangan anak yatim piatu, maka dari itu anak yatim piatu ini tidak boleh patah semangat harus rajin belajar agar mereka sukses dikemudian hari, Karena menurut syariat Islam, ada beberapa kemuliaan apabila kita menyantuni anak yatim," Pungkas Pangdam Jaya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar