Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 14 September 2020

Bersinergi, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Bersama ICN Peduli Gelar Bedah Rumah



KABARPROGRESIF.COM: (Ngawi) Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy berupaya untuk terus meningkatkan sinergitas serta kemanunggalan antara TNI dan semua elemen yang ada di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Upaya itupun terlihat ketika orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad ini menerjunkan puluhan prajuritnya untuk bersinergi bersama salah satu komunitas Info Cepat Ngawi Peduli (ICN) Peduli dengan menggelar kegiatan kerja sosial bedah rumah milik Mbah Sukar warga Dusun. Karangjati, Desa. Karangjati, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Minggu (13/9).

Ditemui di lokasi, Sunarto selaku Ketua ICN peduli menyampaikan, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari para relawan yang tergabung dalam ICN Peduli yang merasa terpanggil untuk berbagi dengan warga kurang mampu yang ada di wilayah Ngawi.

Di samping bedah rumah, berbagai kegiatan sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat juga menjadi agenda rutin komunitasnya.

Seperti halnya membagikan sembako, donor darah, dan bedah rumah seperti

saat ini, bahkan ICN Peduli siap memberikan bantuan selama 24 jam apabila ada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagai contoh bagi masyarakat yang mungkin mengalami ban bocor atau kehabisan bahan bakar saat malam hari dan jauh dari perkampungan dapat menghubungi ICN Peduli, maka anggota ICN Peduli akan datang membantu gratis tanpa dipungut biaya. Melalui program berbagi itu indah, demi kemanusian adalah misi kami dalam membantu sesama,” ungkapnya.

Sementara itu, dilokasi yang sama Mbah Sukar mengatakan “ Alhamdulillah kulo pun didamelaken griyo, matursuwun kagem bapak TNI, ICN lan sedoyo warga ingkang sampun damelaken kulo griyo. (Alhamdulillah saya sudah dibikinkan rumah, terimakasih untuk bapak TNI, ICN dan seluruh warga yang sudah membuatkan saya rumah),” ungkapnya.

Terpisah, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F. Siwabessy menyampaikan progam bedah rumah tidak layak huni ini adalah hal positif.

Program ini merupakan aksi nyata kepedulian kepada sesama dan Yonarmedb12/Divif 2 Kostrad merasa terpanggil untuk membantu.

“Untuk itu, puluhan prajuritnya diterjunkan ke lokasi bersinergi dan bergotong-royong bersama para relawan dan masyarakat guna meringankan kerja sosial tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan, kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI, khususnya Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dengan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Ngawi.

Ronald menilai, tidak hanya meringankan beban masyarakat semata, namun kegiatan yang digelar saat ini merupakan salah

satu upaya dalam meningkatkan serta menumbuh kembangkan kepedulian dan gotong royong sebagai kepribadian bangsa dan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

“Bersinergi, membangun silahturahmi serta selalu berada di tengah-tengah rakyat adalah suatu kewajiban. TNI harus dapat memberikan kontribusi serta warna positif bagi masyarakat, dimanapun dan kapanpun

bertugas,” tegas Perwira Menengah kelahiran Kota Ambon ini. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar