Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 05 September 2020

Kunjungi Blitar, KSAD Ziarah ke Makam Bung Karno



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Usai menggelar kunjungan kerjanya di Surabaya, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dengan didampingi beberapa pejabat teras Makodam lainnya, melaksanakan kungker ke Blitar.

Kota Blitar adalah salah satu kota yang di kun jungi Kasad bersama ketua Umum persit dalam rangkaian kungkernya ke jawa timur selain kota surabaya, probolinggo dan malang.

Dalam kunjungan kerjanya itu, KSAD juga turut didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana, Hetty Andika Perkasa dan Ketua persit PD V/Brawijaya beserta beberapa Persit di lingkungan PD V/Brawijaya.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi menjelaskan dalam kungkernya kali ini melakukan ziarah ke makam Sang Proklamator, Ir. Soekarno yang berada di Jalan Ir. Soekarno,

Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Bahkan, sebelum menggelar ziarah itu, KSAD juga menyempatkan diri untuk menggelar olahraga bersama di Makodim 0820/Probolingggo.

“Beliau (KSAD), menyempatkan olahraga dulu bersama prajurit Kodim di fitness center yang ada disana (Makodim Probolinggo, red),” ujar Kapendam, Sabtu, (5/9).

Selain olahraga bersama dan berziarah, pejabat militer nomor satu di lingkungan TNI-AD itu, ternyata melanjutkan kunjungan kerjanya di Mako Yonif Para Raider 502/Kostrad. Di lokasi itu, Jenderal Andikam meninjau kesiapan prajurit Yonif 502 sebelum mengikuti pelaksanaan latihan bersama JRTC Rotation 21-01.

“Latihan Joint Readiness Training Center (JRTC, red) itu melibatkan pasukan TNI-AD dengan Angkatan Darat Amerika. Sebelumnya sudah digelar itu (JRTC) di beberapa daerah,” ungkap Kolonel Imam. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar