Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Januari 2022

Wabup Nonaktif OKU Meninggal, KPK Serahkan Jenazah ke Pihak Keluarga


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan bahwa Wakil Bupati (Wabup) nonaktif Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Johan Anuar meninggal dunia, pada Senin (10/1). Dia menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit.

"Informasi yang kami terima yang bersangkutan (Johan Anuar) meninggal dunia karena sakit," ujar Plt juru bicara bidang penindakan KPK, Ali Fikri, Senin (10/1/2022).

Ali mengatakan, penahanan Johan sempat dibantarkan oleh Majelis Hakim tingkat kasasi. Johan pun sempat menjalani perawatan medis.

"Selama ini sesuai penetapan majelis hakim tingkat kasasi, terdakwa sedang menjalani pengobatan dan dibantarkan di RS dengan pengawalan dari petugas KPK," kata Ali.

KPK pun menyerahkan jenazah Johan Anuar kepada pihak keluarga guna prosesi pemakaman.

"Saat ini segera dilakukan penyerahan jenazah kepada pihak keluarga," kata Ali.

Diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palembang yang dipimpin Erma Suharti menyatakan terdakwa Johan Anwar terbukti melakukan korupsi lahan kuburan di Kabupaten OKU dengan vonis 8 tahun.

Vonis yang dijatuhkan Hakim tersebut hampir sama dengan tuntutan JPU KPK pada sidang beberapa waktu lalu. 

Tidak hanya kurungan badan, Johan Anuar juga divonis membayar denda Rp500 juta subsider 6 bulan kurungan, serta diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp3,2 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar