Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 17 September 2023

Pemkab Pasuruan Gelar Pameran Pasuruan Always Fresh


KABARPROGRESIF.COM: (Pasuruan) Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar Pameran Pasuruan Always Fresh selama tiga hari berturut-turut  mulai 16-18 September 2023. Pameran ini dibuka secara resmi oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf di Rest Area Kecamatan Tosari, Minggu (17/09/2023) malam.

Bupati Irsyad berharap dengan pameran ini, para pelaku usaha di Kabupaten Pasuruan dapat memperkenalkan produk yang dimilikinya. 

Sehingga apabila banyak yang laku, maka secara otomatis akan meningkatkan nilai jual produk dan nama pemilik usaha itu sendiri.

"Melalui pameran ini, saya harapkan dapat mendorong para pelaku usaha untuk meningkatkan perekonomian pendapatan, disamping terus memasarkan produk yang dijualnya ke level yang lebih besar lagi," ucapnya. 

Ketua Umum Fatayat NU, Margaret Aliyatul Maimunah mengacungi jempol ide pameran Pasuruan Always Fresh yang digelar di Tosari. 

Selain tema pameran dan lokasi yang selaras, Pemkab Pasuruan dinilai berhasil dalam mempromosikan keunggulan daerah dengan memanfaatkan Tosari sebagai destinasi wisata nasional.

"Selamat kepada Pemkab Pasuruan yang menggelar pameran yang berlokasi di wilayah Bromo. Jadi selain bisa melihat indahnya pemandangan Bromo, juga bisa belanja," ungkapnya. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan, Diana Lukita Rahayu mengatakan, pameran ini diikutii 12 OPD, Bank Jatim, asosiasi IKM se-Kecamatan Tosari, KPSP Setia Kawan, Satrya Emas dan perusahaan. 

Selama pameran, para peserta memperjual belikan produk-produk yang berasal dari Kabupaten Pasuruan sendiri. Mulai pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, perkoperasian hingga layanan jasa yang berhubungan langsung dengan masyarakat seperti kependudukan, internet, layanan perpustakaan keliling, perijinan dan lainnya.

Kata Diana, tujuan digelarnya pameranadalah agar produk khas daerah semakin bisa dikenal oleh masyarakat di luar Kabupaten Pasuruan.

0 komentar:

Posting Komentar