Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 20 September 2023

PMI Jember Distribusi Air Bersih ke Rumah Warga Terdampak Kekeringan


KABARPROGRESIF.COM: (Jember) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember melakukan distribusi air bersih ke rumah warga di wilayah kekeringan, hal ini dilakukan guna memenuhi ketersediaan air bersih terutama untuk diminum di Kelurahan Patrang Jember.

Dari rilis PMI Jatim Rabu (20/9/2023), petugas PMI Jember melakukan distribusi dengan mobil tangki air bersih ke rumah  rumah warga yang telah mempersiapkan tempat air mulai dari ember hingga botol bekas air mineral berkapasitas 15 hingga 19 liter. Ada 124 ember dan 28 botol diletakkan warga di depan rumah masing masing untuk di isi air bersih yang di dilakukan petugas setiap dua hari sekali. 

Untuk memenuhi banyaknya kebutuhan air bersih, petugas dari PMI Jember melakukan distribusi dua kali dengan total 10 ribu liter air bersih. Air bersih kemudian dibagi merata ke seluruh masyarakat yang ada di empat rukun tetangga dan lokasinya saling berdekatan.

Kabid Pelayanan Markas PMI Jember, Elvana Kusdijanto mengatakan, setiap kali distribusi sebanyak lima ribu liter, tiga kali distribusi mencapai lima belas ribu liter dilakukan langsung dari rumah ke rumah warga yang telah mempersiapkan tempat air seperti ember dan botol bekas air mineral. 

"Distribusi air bersih baik yang dilakukan PMI, BPBD dan Cipta Karya  Jember, warga sangat terbantu saat musim kamarau panjang saat ini. Air bersih bantuan pemerintah dan organisasi kemanusiaan tersebut meringankan warga karena tak perlu lagi membeli air isi ulang hanya untuk kebutuhan minum," ungkapnya.

Tercatat ada delapan kecamatan terdampak kekeringan yang menyebabkan sulitnya warga mendapatkan air bersih, kecamatan tersebut diantaranya Patrang, Kaliwates, Kalisat, Sukorambi, Ledokombo, Sumbersari, Arjasa dan Silo.

0 komentar:

Posting Komentar