Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Maret 2024

Tingkatkan Kedisiplinan Prajurit, Staf Intelijen Dan Provos Yonif 5 Marinir Laksanakan Gaktibplin


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan prajurit dalam berlalu lintas di jalan raya, Staf Intelijen dan Provos Batalyon Infanteri 5 Marinir menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Kesatrian Marinir Soeroto II, Ujung, Semampir, Surabaya. Selasa (26/03/2024).

Dalam operasi Gaktibplin tersebut dilaksanakan pemeriksaan yang meliputi kelengkapan keamanan kendaraan, STNK, SIM dan surat-surat data diri setiap prajurit Yonif 5 Marinir dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, tata tertib dan ketaatan hukum bagi prajurit Yonif 5 Marinir sehingga dapat mencegah terjadinya perbuatan melanggar hukum.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan operasi Gaktibplin tersebut merupakan program yang dilaksanakan Yonif 5 Marinir guna mengecek kelengkapan kendaraan dan administrasi kendaraan serta mengantisipasi terjadinya hal-hal Iain yang dapat mengakibatkan kerugian personel dan material.

"Operasi ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya preventif untuk menekan tindak pelanggaran personel, dengan melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap Prajurit Yonif 5 Marinir yang menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi. Bagi prajurit yang terjaring operasi Gaktib dan melanggar akan diberi sanksi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan diberi pembinaan", terang Danyonif 5 Marinir.

0 komentar:

Posting Komentar