Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Maret 2015

Dandim 0828/Sampang Bersama Kelompok Tani Adakan Panen Raya Ubinan Padi

KABARPROGRESIF.COM : (Sampang) Bertempat di areal persawahan Dusun Talon, Desa Panggung Kecamatan Kota Sampang, Kabupaten Sampang, Dandim 0828/Sampang Letkol Kav Susanto, S.IP bersama kelompok tani “Usaha Tani” telah berhasil melaksanakan panen raya ubinan padi. Panen raya ubinan padi tersebut diikuti oleh 40 orang aparat terkait dari Kodim 0828/sampang, Dinas Pertanian, BPTP, PPL dan Forpimka.

Dalam sambutan Dandim 0828/Sampang menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kelompok tani “Usaha Tani” atas usaha kerja kerasnya sehingga dalam pengolahan lahan pertaniannya berhasil sampai panen. Keberhasilan panen ini, hendaknya tidak membuat kita cepat berpuas diri. Karena menurut BMKG musim basah diperkirakan sampai bulan Mei. Oleh karena itu, setelah panen diharapkan para petani segera kembali kesawah untuk mengolah lahannya kembali guna memulai proses tanam berikutnya.

Ketua Kelompok Tani “Usaha Tani” Ramsi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pendampingan Dandim 0828/Sampang dan jajarannya selama ini. Ketua kelompok tani berharap bapak Dandim dan jajarannya dapat seterusnya membantu dan mendampingi petani di kabupaten Sampang.

Setelah melakukan panen raya Ubinan Padi bersama, dilanjutkan dengan kegiatan perontokan/penggilingan padi. Dari perhitungan hasil panen yang mencapai 5,5 Kg/perubinan 2,5 X 2,5, dan bila di konfersikan ke Ton maka hasilnya menjadi 8,8 Ton/Ha dengan hasil 40 bersih sekitar 7, 92 Ton/Ha.

Hadir dalam panen raya ubinan padi di Kabupaten Sampang, Dandim 0828/Sampang, BPTP Jatim, Dinas Pertanian, BPKP4, Forpimka, PPL, Mantri Statistik dan anggota Koramil 0828/01 Kota Sampang, pelaksanaan panen berjalan aman, tertib dan lancar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar