Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Maret 2015

TRADISI KORPS DAN SERTIJAB PEJABAT KODAM JAYA

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) “Acara tradisi pelepasan dan  penerimaan serta serah terima jabatan di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta khususnya bagi Perwira merupakan salah satu implementasi dari upaya pembinaan personel dan sekaligus penghormatan bagi Perwira bersangkutan, atas dedikasi pengabdian dan prestasi kerja yang telah ditunjukkan. Seiring perkembangan penataan organisasi menuju perubahan yang bersifat tranformatif, Kodam Jaya/Jayakarta berupaya menyesuaikan kebijakan tentang penempatan personel dalam jabatan sesuai keputusan Komando Atas”.

“Baru saja kita telah menyaksikan prosesi Serah Terima jabatan Asops Kasdam Jaya/Jayakarta dari Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P., kepada Kolonel Inf Yudha Fitri, Komandan Brigif-1 Pam Ibukota/Jaya Sakti dari Kolonel Inf Andi Perdana Kahar kepada Letnan Kolonel Inf Rionardo, Komandan Resimen Arhanud-1/Faletehan dari Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si., kepada Letnan Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, Kahubdam dari Kolonel Chb Iswan Amri, S.Sos., kepada Kolonel Chb Drs. Leo Yunaidy Wibisono, MAP., dan Kaajendamdari Kolonel Caj Ferdi Fronas Fransis Wewengkang kepada Kolonel Caj Bambang Santoso Agustinus, S.H., M.A., serta Dandenzipur 3/ATD dari Mayor Czi Akhmad Safari, S.H kepada Kapten Czi Nooris Agus Rinanto.” Tegas Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., bertempat di Lapangan Tenis  Makodam Jaya. Sabtu (28/03).

Selain serah terima tersebut, pada kesempatan ini Kodam Jaya/Jayakarta juga melaksanakan tradisi Korps penerimaan beberapa Perwira Kodam Jaya/Jayakarta diantaranya : Kolonel Inf Bambang Supriyatno sebagai Staf Khusus Pangdam Jaya/Jayakarta, Letnan Kolonel Caj Drs. Haeruddin sebagai Waka Bintaldam, Letnan Kolonel Chk Samsudin, S.H sebagai Waka Kumdam, Letnan Kolonel Caj Charles Simamora, S.Sos, M. Eng sebagai Waka Ajendam, Letnan Kolonel Cpm Satari Wahyudianto sebagai Wadan Pomdam, Letnan Kolonel Arh Dedik Ermanto sebagai Kasmenarhanud-1/F dan sekaligus pelepasan beberapa Perwira yaitu Waaster Kasdam Jaya/Jayakarta Letnan Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Waka Bintaldam Letnan Kolonel Caj Drs. Suyadi, M. Si., dan Waka Kumdam Letnan Kolonel Chk Roedhi Soejono, S.E., S.H.

“Era transisi menuju komposisi personel dan penataan jenjang karir yang ideal, terutama kelebihan prajurit berpangkat Kolonel dihadapkan pada keterbatasan pemetaan jabatan, menjadi bagian dari konsekuensi yang harus disikapi dengan penuh kearifan. “Kita harus menyakini bahwa setiap pergeseran bersifat tour of duty dan tour of area, merupakan bagian dari proses dan menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin solid,maju, modern dan profesional di masa yang akan datang” Tegas Pangdam Jaya.

Disinilah pentingnya kapabilitas dan kompetensi para Perwira semakin dituntut, guna dapat meningkatkan daya kompetisinya sesuai arah kebijakan pembinaan personel serta perkembangan dinamika jaman. Oleh karena itu serah terima jabatan ini, hendaknya dapat dijadikan momentum bagi para Pejabat Baru, untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaik demi kemajuan satuan masing-masing.

Lebih lanjut pangdam Jaya menyampaikan "Melalui kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Bobby Rinal Makmum, S.I.P., Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si., Kolonel Chb Iswan Amri, S.Sos., Kolonel Caj Ferdi Fronas Fransis Wewengkang, Letnan Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Letnan Kolonel Caj Drs. Suyadi, M. Si., dan Letnan Kolonel Chk Roedhi Soejono, S.E., S.H., serta Mayor Czi Akhmad Safari, S.H., yang akan melanjutkan pengabdian di luar satuan Kodam Jaya/Jayakarta maupun yang sedang menempuh pendidikan, atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama ini".

Tak lupa Pangdam Jaya meghaturkan Ucapan terima kasih kepada para istri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi Persit dan mendampingi suami, karena keberhasilan pelaksanaan tugas suami, tidak terlepas dari peran istri di dalamnya.

Kemudian Pangdam Jaya juga mengucapkan selamat Kepada para perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta yaitu Kolonel Inf Yudha Fitri,Letnan Kolonel Inf Rionardo, Letnan Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, Kolonel Chb Drs. Leo Yunaidy Wibisono, MAP.,Kolonel Caj Bambang Santoso Agustinus, S.H., M.A., dan Kolonel Inf Bambang Supriyatno, Letnan Kolonel Caj Drs. Haeruddin, Letnan Kolonel Chk Samsudin, S.H., Letnan Kolonel Caj Charles Simamora, S.Sos, M. Eng., Letnan Kolonel Cpm Satari Wahyudianto., dan Letnan Kolonel Arh Dedik Ermanto serta Kapten Czi Nooris Agus Rinanto.

Pangdam Jaya berharap semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya sebagaimana yang diharapkan. (Arf)

0 komentar:

Posting Komentar