Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Maret 2015

PEMBINAAN SAKA WIRA KARTIKA KORAMIL 06/CEMPAKA PUTIH

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Pusat) Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Serma Siswanto, sedang memberikan pelatihan pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika di MAN 3 Jakarta, Senin (30/03).

Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika merupakan wujud bentuk kepedulian dari TNI-AD untuk membentuk generasi muda yang mempunyai sikap, disiplin dan berkepribadian Pancasila.

Pemberian materi pada kegiatan Kepramukaan Saka Wira Kartika kali ini dengan memberikan materi Krida Survival, diharapkan dengan pengenalan dan pemberian materi tersebut, mereka akan mempunyai bekal untuk dapat bertahan hidup di alam bebas jika nanti diterjunkan dalam suatu penugasan seperti perbantuan terhadap penanggulangan bencana alam, papar Siswanto.

Lebih lanjut Siswanto menjelaskan bahwa kegiatan Kepramukaan Saka Wira Kartika merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan di sekolah-sekolah oleh seorang Babinsa di wilayah.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar