Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 29 Maret 2015

Korem 081/DSJ Latihan Renang Militer

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Minggu militer merupakan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk dan membina setiap prajurit, dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer agar terampil dalam gerakan militer dasar. Untuk menunjang hal tersebut pada kesempatan minggu militer bulan maret ini, Korem 081/DSJ  menyelenggarakan latihan renang dasar militer bagi seluruh anggota baik Perwira, Bintara maupun Tamtama bertempat di Kolam Renang Kosala Tirta Lanud Iswahjudi Magetan. Jum.at (27/3).

Kegiatan renang dasar militer ini dilaksanakan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang dasar militer bagi setiap anggota militer dan juga sebagai evaluasi secara individu bagi prajurit Korem 081/DSJ. Sebelum pelaksanaan renang terlebih dahulu diawali senam pemanasan, kemudian masing-masing anggota diharuskan turun ke kolam renang, selanjutnya secara bergiliran melaksanakan latihan renang Militer.

Pasiops Rem 081/DSJ Mayor Inf Setyo Budiyono dalam kesempatan itu mengatakan, Renang Militer ini wajib diikuti oleh seluruh Prajurit Korem 081/DSJ, karena latihan renang militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi setiap prajurit yang harus dimiliki mulai dari tingkat dasar sampai tingkat lanjutan, karena hal ini merupakan tuntutan dalam melaksanakan tugas, sekaligus menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh.

Selain itu, renang militer juga merupakan salah satu Kegiatan yang terus ditingkatkan di satuan-satuan, Sehingga seluruh personil memiliki  keterampilan dan ketangkasan yang harus dimiliki karena hal tersebut merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk dan membina setiap prajurit, dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer  agar terampil dalam gerakan militer dasar.

Sasaran yang diharapkan dari latihan dasar renang militer adalah diperolehnya keterampilan renang militer secara individu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI pada umumnya. dan renang militer juga  merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit untuk Kenaikan Pangkat (UKP) serta untuk mengikuti seleksi segala macam Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum). Latihan renang militer ini rutin dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan renang militer bagi prajurit Korem 081/DSJ.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar