Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 01 April 2015

Denpal 05-12-01 Madiun Bangun Mushola

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Demi meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Denpal 05-12-01 Madiun membangun mushola di lingkungan Gudang Munisi Lapangan (Gudmulap) Trenggalek. Pembangunan mushola yang dilakukan semenjak bulan Februari 2015, ini juga untuk memberikan kesadaran dan mendidik prajurit TNI khususnya jajaran Denpal 05-12-01 Madiun/Gudmulap Trenggalek agar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan lebih mempererat persatuan antara sesama anggota dengan shalat berjamaah.Rabu (1/4).

Membangun masjid, memakmurkan dan menyediakan untuk orang-orang shalat termasuk amal  yang  utama. Allah akan memberikan kepadanya pahala nan agung. Ia termasuk shadaqah jariyah yang pahalanya berlanjut hingga seseorang telah meninggal dunia.

Allah berfirman:

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ  (سورة التوبة: 18)

Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS At-Taubah: 18)

Nabi  sallallahu’alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا بَنَى اللَّهُ لَهُ مِثْلَهُ فِي الْجَنَّةِ  (رواه البخاري، رقم 450،  ومسلم، رقم 533، من حديث عثمان رضي الله عنه)

Barangsiapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisalnya di surga. (HR. Bukhari, 450 dan Muslim, 533 dari Hadits Utsman radhiallahu’anhu)

Diriwayatkan Ibnu Majah, 738 dari Jabir bin Abdullah radhiallahu’anhuma sesungguhnya Rasulullah sallallahu’alahi wa sallam bersabda:

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ ، أوْ أَصْغَرَ ، بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ

Barangsiapa membangun masjid karena Allah sebesar sarang burung atau lebih kecil. Maka Allah akan bangunkan baginya rumah di surga. (Dishahihkan oleh Al-Albany)

Dalam kesempatan itu, Dandenpal 05-12-01 Madiun Mayor Cpl Slamet Ariady, S.Sos, menyampaikan Dibangunnya mushola di lingkungan Gudmulap Trenggalek, selain agar mudah melaksanakan ibadah sholat bagi para prajurit, dan mempererat persatuan jajaran anggota Gudmulap Trenggalek serta juga demi mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

Adanya pembangunan mushola lebih memudahkan kami untuk melaksanakan ibadah, sebab selama ini jika mau shalat harus keluar lingkungan Gudmulap, Terang Dandenpal.

Warga sekitar juga memberikan antusias yang sangat tinggi, Sekarang kami sudah tidak perlu lagi ibadah jauh-jauh, sebab insya allah mushola ini akan segera rampung dibangun dan sudah bisa digunakan untuk fasilitas ibadah, ujar Hariyadi salah seorang warga sekitar Gudmulap Trenggalek.(arf).

0 komentar:

Posting Komentar