Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 01 April 2015

Tes Urine Dadakan Di Korem 084/BJ.

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Korem 084/Bhaskara Jaya bekerjasama BNN Kabupaten Sidoarjo mengelar tes urine dadakan untuk anggota Korem 084/BJ di Aula Bhaskara Makorem 084/BJ, Senin (30/3). Tes urine diikuti 100 anggota yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 084/BJ. Setelah upacara bendera, tanpa pemberitahuan sebelumnya, para anggota Korem 084/BJ langsung dikumpulkan di Aula Bhaskara, untuk menjalani tes urine. Beberapa merasa terkejut, ragu-ragu dan sedikit takut menjalani tes urine tersebut.

Menurut Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sidoarjo Agus Suwandi, SH, MH, tes urine dadakan yang bertemakan “Sosialisasi (P4GN) Pemberantasan, Peredaran, Pencegahan dan Penyalagunaan Kepada Personel Jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya” bertujuan mengecek sejauh mana pengaruh perkembangan peredaran Narkoba yang semakin marak di luar terhadap anggota Korem 084/BJ.

Seluruh anggota wajib melaksanakan kegiatan tes urine ini. Karena tes urine ini merupakan salah satu upaya pencegahan yang efektif, agar anggota tidak berani mencoba-coba dan terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Tes urine dadakan sengaja diselenggarakan pada hari Senin, untuk menjaring para anggota yang suka keluar malam, berpotensi berbuat melanggar dan terlibat dalam penggunaan Narkoba.

Disela-sela pelaksanaan tes urine, Kasintelrem 084/BJ Letkol Inf Ismanto sebagai penanggungjawab tes urine mengharapkan dengan tes urine ini dapat mendeteksi secara diri keterlibatan anggota pada penyalahgunaan Narkoba, sekaligus untuk mencegah anggota agar tidak terlibat lebih jauh lagi apalagi sampai kecanduan dan terlibat dalam peredaran Narkoba.

Turut hadir dalam acara tes Urine, Para Kasi, Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sidoarjo, Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 084/BJ, tes urine berjalan aman, tertib dan lancar.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar