Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 April 2015

PERSIT KOORCAB REM 082 GELAR DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT PERSIT KE-69 DAN HUT DHARMA PERTIWI KE-51

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Donor Darah dalam rangka HUT Persit KCK ke-69 dan HUT Dharma Pertiwi ke-51 dilaksanakan di Aula Makorem  082/CPYJ Jln. Veteran No 03 Mojokerto. Donor Darah kali ini dilaksanakan oleh Anggota Makorem 082, Kodim 0815/Mojokerto dan Anggota Bapras serta Ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 082 V/Brawijaya bekerja sama dengan UDD PMI Kab. Mojokerto. Peserta Donor Darah berjumlah 130 orang dari TNI, PNS dan persit.

Sebanyak 130 kantong darah segar berhasil diperoleh oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto. Dengan rincian sbb: Gol A: 29, Gol B : 34, Gol O : 57 dan Gol AB : 10.  Dalam kesempatan tersebut Dr. H Noer Windijantoro, Mars dari UDD PMI Kab. Mojokerto mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Korem 082 atas kerja samanya untuk mau mendonorkan darahnya sehingga dapat menambah stok darah yang saat ini dimiliki dan PMI Kab. Mojokerto masih kekurangan stok.

Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 V/Brawijaya disela –sela kegiatan Donor Darah ini mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini hendaknya menjadi momen untuk menggugah kesadaran betapa berharganya setetes darah sehat yang didapat dari para pendonor sehinga sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Sebagaimana diketahui dari berbagai pemberitaan di media massa bahwa saat ini PMI masih kekurangan darah segar untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit di seluruh pelosok nusantara. Untuk itu, tidak ada ruginya bagi seluruh Prajurit, PNS dan isteri prajurit untuk mendonorkan darahnya. Selain atas nama kemanusiaan, donor darah juga baik untuk kesehatan, yakni berfungsi untuk memperbarui sel-sel darah merah.

Kepada para pendonor, atas nama seluruh warga Persit dan Dharma Pertiwi, Ny. Juni Binarti Irham Waroihan menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kerelaan untuk saling membantu kepada sesama umat manusia. Mudah-mudahan setiap tetes darah yang disumbangkan tersebut dapat benar-benar membantu bagi siapa saja yang membutuhkan dan semoga juga menjadi amal perbuatan ibadah kita semua selama hidup di dunia. Amin.

Turut Hadir pada kesempatan itu Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Agus Prasetyo Ari Wibowo, Kasiintel, Kasiter, Kasilog dan Pasiter. Kemudian dari persit yaitu Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 Ny. Juni Binarti Irham Waroihan serta para pengurus persit. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar