Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 02 Juni 2015

SILATURAHIM UNTUK DETEKSI DAN CEGAH DINI

KABARPROGRESIF.COM : (Sumenep) Dengan perkembangan situasi yang ada saat ini menuntut seorang Danramil bersama Babinsanya untuk ikut terjun langsung dalam menjaga kestabilan keamanan yang menjadi wilayahnya. Seperti halnya salah satu Danramil yang sehari-hari berdinas di koramil 0827/15 Batuputih Sumenep Madura, Lettu Arh Catur Heriwibowo.

8 (delapan) bulan menjabat Danramil, dengan pengalaman pertama kali menjabat sebagai Danramil ada pemilihan pilkades di 6 (enam) desa secara serentak, dimana sering terjadi pencarokan dan terdapat banyak korban.

Untuk mengurangi korban dari kejadian pencarokan dan kejahatan lain yang berkedok Agama seperti halnya ISIS, Catur membuat program kerja dimana salah satunya bersilaturahim dengan para Ulama Pemuka Agama dan dengan mitra Karib atau Jaring Teritorial. Tak luput pula, Catur bersama para Babinsanya, memberikan wawasan kebangsaan dan pembekalan tentang Bela Negara kepada para siswa dan pelajar yang ada di daerahnya.

Catur berharap apa yang dilakukan dapat membantu mengatasi masalah dan mengetahui perkembangan situasi dengan cepat, karena telah dideteksi dan cegah dini bekerja sama dengan masyarakat dan aparat desa yang memberikan dukungan tinggi.(arf).

0 komentar:

Posting Komentar