Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 Agustus 2015

Penetapan Paslon Walikota Surabaya Diumumkan 30

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Beralasan masih ada sisa waktu, KPU Surabaya belum menyimpulkan, meski  hasil verifikasi faktual terhadap berkas persyaratan bakal pasangan calon (paslon) Pilwali Kota Surabaya 2015 sudah selesai hari ini, Jumat (28/8/15).

Hal di disampaikan Nurul Amalia Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis dan Data mengatakan, semua berkas yang direkomendasikan oleh Panwaslu telah diverifikasi.

"Tapi kami belum bertemu untuk menentukan hasil, sebab masing-masing ada acara," ujar Nurul. (28/8/15).

Nurul mengaku sedang mengikuti rapat dengan KPU Jatim tentang partisipasi masyarakat dalam Pilwali. "Yang lain juga harus menghadiri undangan," katanya.

Nurul juga menyebutkan, semua berkas termasuk ijazah, memastikan keaslian tanda tangan paslon, serta memastikan rekomendasi asli DPP PAN ke Jakarta, sudah dilakukan.

"Sudah, sudah semua. Kami cuma belum sempat ketemu saja," ujarnya.

Meski demikian, Nurul memastikan KPU akan menggelar rapat pleno untuk menentukan hasil verifikasi faktual besok, Sabtu (29/8/2015).

"Kalau tidak nanti malam, paling lambat besok. Karena waktunya memang tinggal besok. Kita lakukan rapat pleno," ujarnya.

Dengan nada yakin, Nurul mengatakan bahwa penetapan pasangan calon tetap dilakukan Minggu (30/8/2015).

Mengenai waktu penetapan, dia mengatakan belum bisa memastikan tapi memungkinkan penetapan akan diumumkan Minggu siang.

"Pokoknya enggak sampai malam," katanya.

Pada saat pengumuman itu, kata Nurul, tidak ada ketentuan untuk mengundang Paslon maupun Liaison Officer (LO).

"Nanti. Di pleno kami juga akan memutuskan apakah akan mengundang paslon atau langsung mengumumkannya," kata Nurul. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar