Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 29 Agustus 2015

Giatkan Komsos, Koramil Jajaran Kodim Bangkalan Bersama Muspika Sambangi Warga ‎

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Jajaran Koramil Kodim 0829/Bangkalan berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat secara kontinyu terus dilakukan untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos). Tujuannya, selain guna mengetahui berbagai persoalan, juga diupayakan ikut membantu mencarikan jalan keluar, setiap persoalan yang ada masyarakat.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Infanteri Sunardi Isnanto, SH., mengatakan bahwa kegiatan komunikasi kosial  (Komsos) merupakan implementasi program kerja bidang teritorial TA. 2015.  Dimana tujuan Komsos adalah pertama, terciptanyan hubungan komunikasi dua arah antara Babinsa dengan warga setempat. kedua, terciptanya kesadaran untuk ikut aktif merencanakan dan membantu pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan upacara Hari besar nasional dan upacara adat/tradisional. ketiga, terciptanya kesadaran untuk aktif dalam kehidupan /kegiatan masyarakat dilingkungannya sehingga dapat tercipta suasana yang kondusif dengan cara merangkul Toga, Toma dan Toda. dan keempat, saling memberi informasi menyangkut data kewilayahan terutama jika ada kegiatan-kegiatan di Desa. Selain itu kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya, tegas Dandim.

Di ‎Jajaran Koramil ‎18/Kokop misalnya, Kapten Suharjo melaksanakan komunikasi sosial bersama-sama dengan Muspika setempat.

"Kosmos kita lakukan bersama Muspika, membahas tentang Pramuka di wilayah Kecamatan Kokop. Selanjutnya, dipersiapkan untuk apel bersama di Kabupaten Bangkalan," Kapten Suharjo, Jumat 28 Agustus 2015.‎

Kemudian, Koramil 13/Arosbaya, dipimpin Komandan Koramil (Danramil) Kapten Budiono, bersama anggotanya yaitu Kopda Dwi dan Serda Didik melaksanakan Komsos di Desa Arosbaya.‎

Untuk Koramil 14/Klampis dipimpin Kapten Infanteri Akmad Djailani.  Danramil, Muspika dan seluruh Kepala Desa menggelar rapat membahas acara terkait kegiatan Agustusan di Kantor Kecamatan Klampis‎.

"Tujuannya, agar didapat kesepakatan‎, dalam membahas acara karya bhakti, bersih-bersih desa," tegas Kapten Akmad Djailani.

Dalam kesempatan tersebut membahas dan mengevaluasi kegiatan-kegitan yang telah dilaksanakan dalam memelihara dan meningkatkan pembinaan desa di wilayah Klampis. Sehingga setelah dilaksanakan evaluasi, nantinya akan dapat diambil langkah-langkah yang tepat guna meningkatkan dan menciptakan wilayah yang bersih rapih dan indah, ujar Djailani.

Lebih lanjut Ahmad Djailani menjelaskan, bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan Komsos tersebut selain untuk memelihara dan meningkatkan kenyamanan di wilayah, juga bertujuan untuk memelihara tali silahturahmi dan hubungan yang baik, sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

Di akhir acara, semuanya berkomitmen satu untuk senantiasa dan bersama-sama guna memelihara dan meningkatkan kenyamanan di wilayah Klampis. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar