Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 29 Agustus 2015

Pangdam V/Brw Sidak Kemajuan Ketahanan Pangan Kodim Lamongan

KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Tepat pukul 14.00 wib, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi didampingi oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos, Asintel Kasdam V/Brawijaya, Wakapendam V/Brawijaya, Kasiterrem 082 dan Kasiopsrem 082, melaksanakan Inspeksi mendadak ke Makodim 0812/Lamongan pada  Sabtu 29 Agustus 2015, untuk mengetahui keadaan nyata tentang bagaimana kemajuan program ketahanan pangan nasional di wilayah Kodim Lamongan.

Inspeksi mendadak yang diawali dengan jajar kehormatan oleh regu jaga Makodim Lamongan, kemudian sambutan selamat datang oleh Dandim Lamongan beserta segenap Staf dan Perwira, memang dilaksanakan secara benar – benar mendadak, hal tersebut dilaksanakan oleh Pangdam untuk mengetahui atau mendapatkan laporan yang tanpa rekayasa oleh Dandim Lamongan tentang seberapa jauh kemajuan program ketahanan pangan.

Dalam acara dadakan tersebut, Dandim Lamongan melaporkan kepada Pangdam dan Danrem 082 tentang berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh prajurit Kodim Lamongan terutama dalam pelaksanaan tugas pendampingan kepada petani guna mensukseskan Swasembada Pangan di wilayah Kab. Lamongan, juga tentang tugas - tugas yang telah direncakan dan akan dilaksanakan  bersama Dinas Pertanian Kab. Lamongan, Pemda Lamongan dan para Petani di lapangan.  

Pada kesempatan tersebut Pangdam menanyakan bagaimana Daya Serap Bulog terhadap hasil panen padi para petani di wilayah Kab. Lamongan, dan dijelaskan oleh Letkol Inf Jem Ratu Edo bahwa target daya serap Bulog tahun ini untuk Kab. Lamongan adalah 17.000 ton padi, dan yang sudah terserap sebanyak 5.257,88 ton padi saat ini atau sebasar 30, 39 %, dan Dandim Lamongan menjelaskan kekurangannya kepada Pangdam bahwa Kodim Lamongan merasa  optimis dapat terpenuhi hingga 100 %, berdasarkan keadaan nyata dilapangan dan hasil berburu padi maupun beras yang dilakukan oleh Kodim Lamongan.

Diakhir inspeksi tersebut Pangdam menekankan kepada Dandim Lamongan bahwa program pendampingan TNI pada ketahanan pangan nasional adalah perintah langsung Presiden RI, untuk itu Pangdam memerintahkan agar seluruh prajurit All Out dalam melaksanakan tugas tersebut,  Pangdam juga mengapresiasi pelaksanaan tugas Kodim Lamongan yang telah didukung dengan berbagai data dan fakta nyata dilapangan, serta pernyataan langsung dari Pejabat Sementara Bupati Lamongan Dr. Ir. Wakhid Tauhid yang memuji dan berterima kasih kepada TNI khususnya kepada Pangdam dan Danrem juga Dandim Lamongan atas pelaksanaan kerja sama secara sinergis dalam upaya khusus mensukseskan program ketahanan pangan nasional di wilayah Lamongan.

Turut hadir dalam inspeksi tersebut adalah Kapolres Lamongan AKBP Trisno Rochmadi Sik, Sekda Kab. Lamongan Dr. Yurohnur Efendy, Kepala STTP Dr. Ir. Munifah MM, Msi, Asisten -1 Sekda Kab. Lamongan Bpk. Fariq, Kadispertan Kab. Lamongan Bpk . Aris, dan kehadiran beberpa pejabat sipil tersebut yang telah menguatkan tentang apa – apa yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0812/Lamongan dalam upayanya mensukseskan program ketahanan pangan nasional di wilayah Kab. Lamongan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar