Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 29 Agustus 2015

Anggota Koramil Kota Kodim Bangkalan Bantu mengajar SMAN

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01/Kota di bawah Kodim 0829/Bangkalan membantu mengajar di SMAN 2 Bangkalan,Madura, pada Sabtu (29/8/2015).

"Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya," kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Kota, Kodim 0829/Bangkalan Kapten Infanteri Muhammad Hariyanto.

Menurut Harianto, berdasarkan keterangan dari perwira seksi teritorial 0829/Bangkalan Kapten Inf H Hurhamsah, selain mengajar, para Babinsa itu juga melaksanakan kegiatan karya bhakti seperti pengecatan dan pembersihan sekitar sekolah sambil mengajarkan kepada para siswa akan pentingnya kebersihan.

"Kemudian untuk kegiatan mengajar para prajurit memberikan materi pengetahuan wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris," katanya.

Lebih lanjut, Hariyanto mengatakan, program kegiatan seperti itu diharapkan dapat membantu sekolah-sekolah yang berada di Bangkalan terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

"Kehadiran TNI di sana menciptakan keakraban, terutama dengan anak usia sekolah. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran prajurit TNI," katanya.

Hariyanto juga menyampaikan TNI AD dalam gelar kewilayahan salah satunya melaksanakan pembinaan teritorial dengan menggelar beberapa kegiatan termasuk membantu mengajar sekolah-sekolah.

"Karena kami berharap kehadiran TNI dalam proses kegiatan mengajar di SMAN 2 Bangkalan itu dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar," katanya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar