Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 Agustus 2015

Pangdam Jaya Membuka Pameran Alutsista Kodam Jaya di Universitas Indonesia

KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) "Kegiatan Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang digelar untuk pertama kali di kawasan Boulevard UI ini merupakan rangkaian kegiatan road to campus Kodam Jaya/Jayakarta untuk memperkenalkan alat sistem pertahanan TNI AD pada kalangan masyarakat yang lebih luas, terutama adik-adik Mahasiswa" terang Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., saat membuka acara Pameran Alutsista di Kawasan Universitas Indonesia. Rabu (26/08).

Kodam Jaya/Jayakarta di era keterbukaan saat ini berkomitmen untuk terus memberikan informasi terkait setiap kegiatan dan hal-hal yang relevan untuk diketahui oleh masyarakat, termasuk perkembangan kemampuan Alutsista dalam batas-batas yang proporsional.

​Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan "Sebagai wujud pertanggungjawaban moral atas dukungan rakyat, kita memandang penting untuk menggelar pameran ke kampus-kampus di seluruh wilayah Jakarta, dengan harapan dapat lebih membangkitkan kesadaran dan kebanggaan masyarakat terutama kalangan pelajar dan mahasiswa akan arti penting aspek pertahanan eksistensi pertahanan Bangsa Indonesia" tegas Pangdam Jaya.

Adapun Tujuan pameran ini, agar masyarakat khususnya  kalangan akademisi, para pelajar dan kaum intelektual lainnya dapat melihat langsung sejumlah persenjataan yang dimiliki TNI AD, buah kebijakan modernisasi Alutsista.

Dalam Pameran ini Kodam Jaya memamerkan Panser Anoa, Panser Tarantula, V150 Intai, Panser Komodo, Rudal Poprad, Meriam Zur, unit Jihandak, Senapan Mesin Berat, Unit Motorize dari Ton Intai Brigif-1 PIK/JS.Selain Alutsista, dalam pameran ini juga digelar berbagai kegiatan positif lainnya seperti kesenian, atraksi bela diri yongmodoo yang dilakukan oleh Prajurit-prajurit tangguh, games kemiliteran, psikologi massa, ceramah dan diskusi tentang proxy war disertai quiz dan lain-lain, yang kesemuanya disediakan secara gratis, tentu dapat menjadi alternatif hiburan keluarga sekaligus mengandung nilai tambah sebagai wahana edukasi yang efektif.

Dalam kesempatan itu Pangdam Jaya berpesan kepada civitas akademika Universitas Indonesia agar mengajak serta keluarga, teman dan handai taulan di lingkungannya  untuk berbondong-bondong menyaksikan Pameran Alutsista Kodam Jaya/Jayakarta tahun 2015 yang diselenggarakan selama 2 hari ini.

​"Momen ini merupakan kesempatan yang baik bagi pengunjung sekalian untuk mengenal lebih dekat siapa, apa dan bagaimana TNI khususnya TNI AD sebagai kekuatan inti pertahanan negara di darat" Tegas Pangdam Jaya.

Lebih dari itu Pangdam Jaya menekankan bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Indonesia agar jangan pernah berdekatan apalagi bersentuhan dengan Narkoba "Kekuatan Indonesia di masa depan ada ditangan generasi muda, jangan hancurkan masa depan kalian. Teruskan perjuangan para Pahlawan untuk menjadikan Indonesia berkibar dimata Dunia" Tegas Pangdam Jaya didepan lebih dari 1000 para Mahasiswa Baru Universitas Indonesia seraya memotivasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Indonesia Prof.DR.Muhammad Anis, M.Met, Prof Bambang Wibawarta selaku Wakil Rektor, Danrem 051/Wijayakarta, segenap Asisten dan Kabalak Kodam Jaya, Kapolres Depok, Walikota Depok, Para dekan, Para Dosen dan Perwakilan Mahasiswa baru Universitas Indonesia. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar