Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 29 Agustus 2015

Danrem 084 : GOWES MENDATANGKAN BERBAGAI MANFAAT

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Belakangan ini bersepeda menjadi kegiatan yang difavoritkan banyak orang., mulai dari pelajar, mahasiswa, orang kantoran sampai dengan instansi TNI maupun Kepolisian menggemari aktivitas olahraga yang satu ini, lihat saja berbagai perkumpulan sepeda sangat marak di mana-mana.

Biasanya acara bersepeda ria dilakukan di waktu senggang, seperti sore hari, atau saat libur. Bahkan tak sedikit pula yang menanggalkan kendaraan bermotornya dan memilih menggunakan sepeda sebagai alternatif untuk menuju ke sekolah atau tempat kerja. Korem 084/BJ dalam hal ini Danrem 084/BJ Kolonel Inf M. Nur Rahmad  mengajak seluruh anggota Makorem untuk membiasakan hidup sehat dengan melaksanakan Funbike/Goes bersama pada pagi tadi. Bersepeda santai ini mengambil rute ±45 Km mengelilingi beberapa tempat di Surabaya.

Rombongan berangkat dimulai pukul 05.30 WIB dengan start di Makorem lewat JL. Darmo, Jl. Mayjen Sungkono, Jl. HR Muhammad, Naik ke bukit Ular keluar menuju Jl Lakasantri untuk melaksanakan istirahat beberapa saat tepatnya di Koramil Lakasantri kemudian melewati Perumahan Citraland, Jl Lidah Wetan, Jl Wiyung, Jl Gunung Sari dan finish kembali lagi di Makorem.




Olahraga Fun Bike ini mempunyai berbagai manfaat untuk tubuh antara lain 1.Membangun kerja otot. Bersepeda bisa meningkatkan kerja otot-otot tubuh, terutama otot-otot tubuh bagian bawah seperti panggul, pinggul paha, dan otot betis. 2. Penurunan berat badan, dengan Bersepeda, kita bisa membakar kalori dan lemak dari dalam tubuh, 3. Latihan untuk menyembuhkan nyeri sendi, ternyata, bersepeda bisa membantu menyembuhkan nyeri sendi, 4. Baik untuk jantung. Bersepeda memiliki manfaat besar bagi kesehatan jantung. Selain meningkatkan aliran darah dalam tubuh, bersepeda mencegah jantung dari penyumbatan, bersepeda selama 30 menit secara teratur setiap hari dapat menurunkan kemungkinan stroke jantung sebesar 50%. 5. Pereda stres. Bersepeda sangat efektif untuk mengurangi stres dan depresi. 6. Meningkatkan pernapasan. Bernapas dapat membantu mengeluarkan racun dan membersihkan sistem tubuh. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan menjadi kegiatan rutin setiap hari Jumat pagi yang akan melibatkan lebih banyak personel prajurit. Tentu saja, harapan yang lebih besar adalah keikutsertaan masyarakat secara sadar untuk gemar berolahraga dan kedepannya lebih banyak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini. Pada Kegiatan tersebut untuk menambah gairah serta semangat prajurit, setelah finish dilaksanakan hiburan prajurit yaitu Karaoke bersama dan diramaikan dengan Dorprice berhadiah, hadiah utamanya yakni 1 buah sepeda funbike yang didapatkan Serma Anjar dari Spers Korem.(asmo)

0 komentar:

Posting Komentar