Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 29 Agustus 2015

'Serbuan' Teritorial, Sukseskan Swasembanda Pangan, Koramil intensifkan Bantu Petani di Bangkalan ‎

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono menginstruksikan kepada prajurit TNI AD untuk menyukseskan program Swasembada Pangan. Sebab, tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada TNI AD itu merupakan kepercayaan, kebanggaan, dan kehormatan, tegas KASAD.

Menindak lanjut Perintah KASAD terasebut, Kodim 0829/Bangkalan, Madura kerahkan Koramil jajarannya guna laksanakan Serbuan Teritorial Sukseskan Swasembada Pangan seperti yang di programkan pemerintah.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Sunardi Isnanto, SH., menjelaskan bahwa serbuan teritorial merupakan cara yang tepat untuk mewujudkan suksesnya swasembada pangan. Peran Babinsa akan kami optimalkan dalam serbuan teritorial tersebut dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan kemasyarakatan dan penyuluhan guna mendukung program swasembada pangan, ujar Dandim.

Gerakan tersebut dilakukan oleh, jajaran Koramil 01 s.d 18 jajaran Kodim 0829/Bangkalan,  Jum'at (28/82015)

Rangkaiannya diantaranya dilakukan oleh, ‎ Koramil 13/Arosbaya, dipimpin, Kapten Infanteri Budiono, dan anggotanya yaitu, Sertu Ivan dan Kopda Didik membantu petani melaksanakan panen di Desa Tengket.

Kemudian, Koramil. 04/Burneh, pimpinan Kapten CPL Subandi yang memerintahkan Babinsa Burneh Serda Jianto melaksanakan monitoring ke lahan persawahan jagung dan kedelai di Desa Binaan yakni, Desa  Naroan Tanjung, Kecamatan Burneh, Bangkalan.

"Yang kita lakukan adalah monitoring desa binaan di Naroan Tanjung, Kecamatan Burneh, yakni persawahan jagung dan kedelai," kata Kapten CPL Subandi.

Kemudian, Koramil 17/Tanjung Bumi, dipimpin oleh Kapten Infanteri Setiyo Bekti, dengan memerintahkan Batuudnya Serma Usman, Babinsa Serda Purwanto untuk bergabung dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) untuk melaksanakan pengecekan tanaman jagung milik masyarakat.

"Alhamdulillah, kita harapan dengan sering turun ke bawah seperti ini, para petani akan lebih bersemangat menanam jagung dan kedelai," kata Kapten Infanteri Setiyo Bekti.‎

Koramil 15/Geger dipimpin oleh Kapten Infanteri Selamin Joko, juga memerintahkan dua orang anggotanya, Serka Jauhari dan Serda Syaifudin Zuhri melaksanakan kegiatan penyuluhan pertanian ke Kelompok Tani Suka Makmur di Desa Lerpak Kecamatan Geger.

Untuk Koramil 05/Kwanyar, dipimpin Kapten Infanteri Mediono Darmadi.

Bersama Babinsa Kwanyar Serda Abd Malik membantu masyarakat petani jagung mengecek kesuburan jagung dimusim kemarau di Desa Morombuh, Kecamatan Kwanyar.

Dan, untuk Koramil 02/Socah, dipimpin oleh Lettu Kavaleri Imam Gazali, dengan memrintahkan Babinsa Parseh, Heri Sutrisno melanjutkan membantu panen padi di Desa  Klobungan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar