Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 Agustus 2015

Dandim 0506/Tgr menghadiri Hari pramuka ke 54 Tahun 2015

Tingkat kwartir cabang gerakan pramuka kota tangerang selatan

KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Irhamni Zainal SIP menghadiri acara hari Pramuka ke 54 Tahun 2015 tingkat kwartir cabang gerakan Pramuka yang bertemakan "Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan Dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda". Acara pramuka kali ini diadakan di Asrama Yonkav 9/ Penyerbu yang beralamat di Jl. Raya Serpong Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan dan di buka oleh Walikota Tangerang,.Rabu (26/8).

Dalam sambutannya Walikota Tangerang Hj.Airin Rachmi Diany menyampaikan, Kaum muda  sekarang menghadapi tantangan sosial, Budaya dan wawasan kebangsaan. Pramuka sekarang tugasnya semakin berat, sebagai wadah untuk mendukung kwalitas kaum muda untuk menyongsong era kemajuan jaman. Kemajuan negara kita kedepan terletak di kaum muda untuk itulah pramuka sebagai wadah pembentukan karakter kaum muda Indonesia.

Letkol Inf Irhamni Zainal SIP jugamenyampaikan, Kepramukaan ini adalah suatu proses dalam suatu pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga untuk membentuk suatu kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka. Dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan juga merupakan sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia tegas Dandim.

Acara ini juga di isi dengan Hiburan-hiburan dan kesenian dari masing-masing sekolahan, dan juga diadakan keterampilan tentang Baris berbaris, materi tali temali, cara membuat tenda, dan materi tentang kepramukaan lainnya, para peserta yang mengikuti kegiatan ini dikuti pelajar dari beberapa sekolahan di wilayah Tangerang, salah satu siswi dari yang bernama Eka Irawati, seorang pelajar SMK dari salah satu sekolahan di kota Tangerang mengaku sangat senang dan gembira sekali , karena acara ini bagus dan menarik serta menambah wawasan dan pengetahuan juga baik di bidang kepramukaan maupun kemiliteran karena acara ini di adakan di tempat Militer, dan juga teman-teman senang, karena bisa melihat-lihat kendaraan tempur seperti Tank dan kendaraan lainnya.

Semoga dengan diadakannya acara Kepramukaan ini, bisa menjadi suatu wahana bagi pendidikan nonformal, karena peran pramuka tidak dapat dipandang sebelah mata, lebih lebih pada pengembangan pola pikir, karakter dan tentunya eksplorasi bakat dapat ditemukan dan diasah di Gerakan Pramuka. Jika secara kompleks apa yang diharapkan dari tujuan gerakan pramuka indonesia tercapai maka anak muda sebagai penerus bangsa akan memiliki keterarampilan ekstra diluar pendidikan formal, lebih lebih dalam hal penanaman keterampilan kepemimpinan atau leadership.

Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Dandim 0506/Tgr, Kapolres Metro Tangerang Selatan, Kepala BNN Kota Tangerang Selatan, Danyonkav-9/Penyerbu, Danyon Arhanud 1/Kostrad, Para SKPD. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar