Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 Agustus 2015

DANRAMIL 0815/05 GEDEG DAN PPL ADAKAN INVESTIGASI PADA HAMA KEDELAI

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Dalam rangka membantu petani Kedelai Danramil 0815/05 Gedeg bersama petugas PPL Kec. Gedeg Kab. Mojokerto melakukan investigasi langsung terhadap hama yang menyerang tanaman kedelai di areal tanaman kedelai Ds. Gembongan            Kec. Gedeg Kab. Mojokerto, Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan oleh para Babinsa,   dan PPL dalam rangka membantu para petani dalam merawat tanaman kedelai dan meningkatkan hasil produksi para petani di desa binaannya masing – masing.

Sdr. Saifudin, PPL Ds. Gembongan mengatakan, kegiatan seperti ini memang sengaja dilakukan oleh para Babinsa dan PPL sehingga para petani mengerti betul cara melakukan pemeliharaan tanaman kedelai dengan benar, sehingga hama tidak dapat mengganggu tanaman kedelai dan hasil panen dapat meningkat, Menurutnya, pengecekan hama harus dilakukan secara rutin, hal ini untuk mengantisipasi hama ulat yang kemungkinan timbul di tanaman tersebut yang berakibat tanaman kedelai tidak dapat tumbuh dengan baik dan hasil panen tidak maksimal.

Kapten Arh Supriyono Danramil 0815/05,  kami bersama PPL akan selalu siap membantu para petani dalam memelihara tanaman dan melakukan pendampingan semoga dengan terjunnya para Babinsa ke sawah langsung bersama PPL, dapat bermanfaat bagi para petani dan dapat meningkatkan hasil tanamannya. Sehingga target yang diharapkan oleh para petani, dan Kodim 0815/Mojokerto dapat tercapai sesuai yang diharapkan dan ikut mensukseskan program pemerintah yang sangat getol saat ini yaitu Ketahanan Pangan Nasional.

Kegiatan Investigasi juga diikuti Batuud, Babinsa dan para petugas dari PPL Kec. Gedeg, hasil penelitian kondisi hama kedelai masih batas kewajaran semoga hasil panen dapat meningkat lebih baik dari sebelumnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar