Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 Agustus 2015

Munas MUI IX, KH Maruf Amin Gantikan Posisi Din Syamsudin

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Munas Majelis Ulama Indonesia IX di Surabaya yang berlangsung di Hotel Garden Palace telah berakhir, Kamis (27/08). Sebagai ketua umum sekaligus memimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020 terpilih KH Maruf Amin.

KH Maruf Amin saat ini juga menjabat Rais Aam Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terpilih melalui musyawarah oleh tim formatur yang berlangsung hingga Kamis dini hari.

"Tim formatur telah sepakat dan selamat kepada KH Maruf Amin atas amanah ini," ujar Ketua Tim Formatur Munas IX MUI Din Syamsuddin saat sambutan menyampaikan hasil musyawarah.

Selanjutnya KH Slamet Effendy Yusuf dan Yunahar Ilyas menjadi Wakil Ketua Umum , serta bendahara umum dijabat oleh Amani Lubis. Di posisi sekretaris jenderal, tim formatur mempercayakan kepada Anwar Abbas yang didalam Munas MUI IX menjabat sebagai Ketua Panitya Pelaksana Pusat.

Diharapkan dengan kepengurusan MUI yang baru ini menjadikan MUI sebagai wadah dan tenda besar umat Islam seperti yang diharapkan semua pihak.

Sementara itu KH Maruf Amin mengaku berterima kasih atas kepercayaan semua pihak dan bersyukur. Dirinya berjanji akan menjalankan amanat yang diembannya dalam memimpin MUI 5 tahun kedepan.

Usai acara pembacaan pengurus MUI yang baru, secara resmi ketua umum yang baru menutup Munas ke IX MUI tepat pukul 01.30 Kamis dini hari. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar