Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 18 September 2015

Kodim 0815, Sosialisasikan Peran TNI Dalam Tanggap Darurat Bencana

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Komandan Kodim 0815 Mojokerto yang diwakili Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Sasminto, berkesempatan hadir sekaligus memberikan materi “Peran TNI Dalam Tanggap Darurat Bencana” pada kegiatan “Sosialisasi Penanggulangan Bencana Tahun 2015” yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Mojokerto pada hari Kamis tanggal 16 September 2015 pukul 10.00 WIB s.d. selesai  bertempat di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kab. Mojokerto Jl. Raya Jabon Tromol Pos 7 Desa Jabon Kec. Mojoanyar Kab. Mojokerto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPBD Kab. Mojokerto Sdr. Tanto Suharyadi, S.Sos, M.SI, SKPD se-Kab. Mojokerto, Kasi Tramtib Kecamatan se-Kab. Mojokerto, Perwakilan Puskesmas se-Kab. Mojokerto, Taruna Penanggulangan Bencana (Tagana) Kab. Mojokerto, Perwakilan anggota PMI, PPM, RAPI, ORARI dan SEMAR (Semangat Masyarakat Relawan), sehingga secara keseluruhan tidak kurang dari 100 orang menerima sosialisasi tersebut.

Acara yang digelar dengan maksud untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana menghadapi situasi Tanggap Darurat Bencana di wilayah Kab. Mojokerto, sehingga diperoleh gambaran yang sinergis bagi segenap instansi yang terkait, bila keadaan Tanggap Darurat Bencana benar – benar terjadi di kemudian hari,  diawali dengan pembukaan oleh Kepala BPBD Kab. Mojokerto, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Peran TNI Dalam Tanggap Darurat Bencana oleh Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Sasminto, yang meliputi Pokok-Pokok Tanggap Darurat Bencana, Mekanisme Pelibatan Personel TNI AD di Tingkat Daerah, Kriteria Bencana Alam, Prinsip-Prinsip Dalam Penanggulangan Bencana Alam, serta langkah-langkah yang dilakukan sebelum, Selama dan Pasca Bencana.  Selanjutnya pemberian materi oleh nara sumber dari Polres Mojokerto. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar