Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 17 September 2015

Swasembada Pangan, Tak Kenal Waktu Anggota Kodim Bangkalan Awasi Distribusi Bibit dan Pupuk Subsidi

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Kodim 0829/Bangkalan terus intensif mengawal dan memantau pendistribusian bantuan bibit dan pupuk bersubsidi memasuki musim tanam (MT) II tahun ini. Upaya itu guna mengantisipasi agar tidak terjadi penyelewengan pupuk di wilayah Bangkalan.

            Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan, Letnan Kolonel Inf Sunardi Istanto, mengatakan, pengawasan terhadap pendistribusian bibit dan pupuk bersubsidi dilakukan dengan menerjunkan anggota Kodim baik dari intel, Danramil sampai Babinsa.

            “Pengawasan mulai dari distributor, pengecer hingga ke petani di setiap wilayah masing-masing Koramil dan di kawal Babinsa,” ujarnya, Kamis (17/9/2015).

            Dalam pengawasan, Kodim selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian (Dispertan) Bangkalan, baik secara formal dan informal. Dari pengawasan sementara, belum didapati penyelewengan bibit dan pupuk bersubsidi.

            “Pengawasan bakal terus dilakukan. Termasuk akan menindak tegas jika ditemukan penyelewengan pupuk. Dalam hal ini Kodim juga berkoordinasi dengan Kepolisian,” ujarnya.

            Seperti yang dilakukan Koramil 05/Kwanyar Kodim 0829/Bangkalan ini, dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Mediono Danramil Kwanyar, Babinsa, Manteri Tani dan PPL Kecamatan Kwanyar Bangkalan giat melaksanakan pengawalan penyaluran bibit jagung kepada masyarakat Kelompok Tani di 4 Desa wilayah kecamatan Kwanyar.

            Diantaranya penyaluran di Desa Sumur Koneng, kepada Kelompok Tani Suari, luas lahan 100 hektare, benih jagung yang disalurkan sebanyak 1,5 ton dan pupuk jenis urea sebanyak 7,5 ton serta pupuk jenis NPK sebanyak 5 ton

            Untuk penyaluran di Desa Morombuh, kepada Kelompok Tani Sarif, luas lahan 100 henktar, benih jagung yang disalurkan sebanyak 1,5 ton dan pupuk jenis urea sebanyak 7,5 ton serta pupuk jenis NPK sebanyak 5 ton.

            Sedangkan penyaluran di Desa Paoran, kepada Kelompok Tani Akor, luas lahan 50 henktar, benih jagung yang disalurkan sebanyak 750kg dan pupuk jenis urea sebanyak 3,75 ton serta pupuk jenis NPK sebanyak 2,5 ton.

            Yang selanjutnya untuk penyaluran di Desa Keteteng, kepada Kelompok Tani Halim Sunan Cendana, luas lahan 50 henktar, benih jagung yang disalurkan sebanyak 750kg dan pupuk jenis urea sebanyak 3,75 ton serta pupuk jenis NPK sebanyak 2,5 ton

            “Alhamdulillah, semua kegaiatan dapat terlaksanaka dengan lancar dan aman”, pungkas Kapten Inf Mediono Danramil 05/Kwanyar, di desa Keteteng, Kwanyar Bangkalan Madura. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar