Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 18 September 2015

Pangdam Jaya dampingi Dankodiklat TNI AD menjadi Irup Upacara Gabungan TNI Polri di Polda Metro Jaya

KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) "Tentu kita bersyukur atas kekompakan di antara 3 pilar, Polri, TNI dan Pemda DKI Jakarta. Kami berharap sinergitas ketiga pilar antara TNI, Polri dan Pemprov bisa terjaga dengan baik lagi ke depannya. Sebagai penggagas Upacara Gabungan di wilayah Garnizun Tetap-l/Jakarta ini, saya melihat begitu eratnya hubungan emosional yang terjalin demi bersama menjaga Ibukota" Tegas Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., yang didampingi Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana saat menjadi Irup di Upacara Bendera Gabungan yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, kali ini bertempat di Mapolda Metro Jaya. Kamis (17/09).

Dalam kegiatan kali ini juga Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., menyampaikan permohonan pamitnya kepada seluruh Prajurit TNI Polri dan Pemda DKI. "Saya merasa bangga dan bahagia telah menjadi bagian dari Keluarga Besar TNI Polri serta Pemprov DKI Jakarta. Saat ini saya akan melanjutkan pengabdian saya di Kodiklat TNI AD. Selalu ingat Upacara yang saya gagas ini semata untuk silaturrahmi dan menimbulkan kebersamaan hingga soliditas dan kerjasama yang telah kita bangun selama ini dapat kita tingkatkan" Tegas Letjen TNI Agus Sutomo.

Menyadari arti pentingnya keberadaan TNI dan Polri secara institusi, maka Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian beserta Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana akan menjaga amanah Letjen TNI Agus Sutomo agar merangkul setiap Prajurit agar selalu Kompak, karena Ibukota adalah tolak ukur stabilitas nasional.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 1000 personel gabungan yang dikerahkan di antaranya gabungan Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, Kopassus, Kostrad, Marinir, pasukan Angkatan Laut, Korps AU, Paskas, Brimob, dan Satpol PP.

Lebih lanjut Pangdam Jaya turut menyampaikan "Kita harus bersinergi, sehingga tujuan nasional bisa tercapai dengan mudah dan agar kekompakan yang terjalin antara TNI, Polri dan Pemprov DKI bisa terus dijaga. Sebab, kekompakan ini menjadi acuan bagi provinsi lain". 

"Terima kasih banyak karena sampai dengan saat ini Garnisun 1 DKI kekompakan antara TNI, Polri dan Pemprov jadi acuan bagi provinsi lain" Tegasnya mengawali kegiatan sebagai Pangdam Jaya setelah beberapa hari lalu dilantik oleh Kasad di pulau dewata Bali. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar