Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 September 2015

Swadaya, Koramil Kedunggalar Kodim Ngawi Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Masjid At Taqwa


KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) Hubungan harmonis antara masyarakat Ngawi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) Ngawi semakin harmonis. Hal itu terbukti dengan adanya sinergitas maupun gotong-royong antara masyarakat dengan TNI-AD dalam melakukan renovasi masjid.

Sebanyak 100 personil dari jajaran Koramil Kedunggaral diterjunkan untuk meringankan beban maupun keluhan yang terjadi di kalangan masyarakat. Masjid yang awalnya mengalami kerusakan yang sangat parah tersebut akhirnya disulap oleh para personil menjadi tempat ibadah yang layak.
  
Komandan Koramil (Danramil) Kedunggalar menuturkan jika selama ini masyarakat yang berada di sekitar masjid At-Taqwa merasa resah dengan tempat ibadah yang berada di desanya. Namun, dengan adanya hal itu, sebagai wujud kemanunggalan kepada masyarakat, personil kodim Ngawi secara sigap mengambil tindakan dengan adanya keluhan masyarakat.

“Beberapa keluhan masyarakat di area masjid At-Taqwa mulai terdengar. Dengan adanya keluhan itu, kami dengan beberapa personil dari jajaran Koramil dan Kodim Ngawi melakukan perbaikan terhadap masjid itu dengan dibantu oleh masyarakat sekitar,”terang Danrami, Kamis )17/9).
  
Usman menjelaskan jika selama ini warga sekitar mengeluh dengan kondisi masjid yang sebelumnya mengalami kerusakan sangat parah itu. Namun, dengan adanya bantuan dari personil Kodim dan Koramil, masyarakat merasa sedikit ringan dengan adanya keluhan-keluhan akibat tempat ibadah yang berada di wilayahnya.

“Sebelumnya kami merasa kurang nyaman ketika hendak beribadah di masjid At-Taqwa. Bagaimana tidak? Dengan kondisi masjid yang sangat parah, kami merasa khawatir. Tapi dengan adanya bantuan dari  Kodim dan Koramil, para masyarakat merasa lega,” ucap usman, salah satu masyarkat sekitar.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar