Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Mei 2016

Korem 084/Bhaskara Jaya Berkomitmen Bebas Narkoba




KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo kepada seluruh anggota TNI agar terbebas dari bahaya narkoba. Korem 084/Bhaskara Jaya secara bergiliran melaksanakan pemeriksaan urine. Pemeriksaan urin kali ini, bekerja sama dengan petugas BNNP Sidoarjo. Test urin digelar di Aula Makorem 084/Bhaskara Jaya yang diikuti oleh kurang lebih 60 orang Prajurit, Senin (30/5/2016).
 
Test Urin ini merupakan kelanjutan dari test-test urin yang telah dilakukan pada bulan-bulan sebelumnya. Dimana pelaksanaan dari test urin bukan hanya dilaksanakan oleh Makorem 084/Bhaskara Jaya saja tetapi dilaksanakan juga di seluruh Kodim jajaran.

“Ini merupakan langkah serius dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit TNI, khususnya di Korem 084/Bhaskara Jaya” Jelas Kasi Intel Korem 084/BJ Letkol Inf Fahrul Rozi.
“TNI berkomitmen memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang diawali dari dalam tubuh TNI sendiri, agar TNI bisa tetap solid dalam melaksanakan tugas pokoknya. Serta ikut berperan menyelamatkan bangsa dari ancaman bahaya Narkoba” Tegas Rozi.

Program tes urine dilaksanakan usai upacara bendera yang bertujuan mendeteksi pengguna narkoba, sekaligus mencegah berkembangnya zat terlarang tersebut di lingkungan Korem 084/Bhaskara Jaya. Untuk pelaksanaan tes diawali sesuai daftar absensi, pengambilan tempat urine dan penyerahan hasil urine sesuai nomor absensi kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan urine oleh tim medis.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar