Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Mei 2016

Hantu 'Belanda' Rasuki Pengunjung Sidang PN Surabaya



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Suasana Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (26/5) mendadak dihebohkan oleh sosok goib yang merasuki tubuh wanita pengunjung sidang.

Saat itu, sekira pukul 4 sore di sekitar area ruang tahanan,  wanita bertubuh lencir  itu tiba-tiba pingsan dan ngoceh dengan bahasa belanda.

Polisi yang bertugas mengamankan tahanan sempat kaget dan berusaha mengetahui peristiwa apa yang terjadi.
Sang Polisi itu lalu mendekati wanita itu, setelah ditanya tiba-tiba wanita terasuki sosok 'hantu belanda' dan  meminta secangkir kopi pada sang Polisi.

Polisi itu pun menyanggupi permintaannya, tapi dengan syarat agar hantu itu mau keluar dari tubuh wanita yang dirasukinya.

Namun, upaya menyingkirkan mahluk goib dari tubuh wanita berkulit kuning langsat itu hanya berlangsung sesaat.
Setelah sempat keluar, sosok hantu berbahasa Belanda itu kembali merasuki tubuh wanita itu.

Raga wanita itupun langsung dipindahkan diarea loby PN Surabaya, Para Hakim yang hendak pulang ikut kebingungan. Salah satunya Efran Basuning, selaku Humas PN Surabaya.

Efran sempat menyaksikan sang hantu itu berbahasa belanda. Namun, Hakim asal Palembang itu hanya bisa melihat dan meminta agar pihak keluarga membawa wanita itu untuk pulang meninggalkan area PN Surabaya.

Sesat kemudian, keluarga mengangkat tubuh wanita yang telah lemas itu ke dalam taksi untuk dibawa pulang.

Terpisah, Yudi salah satu kerabat wanita terasuk hantu itu,  mengaku wanita tersebut bernama Feby, berusia 33 tahun dan tinggal dijalan Kampung Malang Eetan Selatan. "Dia tetangga saya, memang sering kerasukan,"ujarnya.

PN Surabaya memang merupakan cagar budaya dan merupakan gedung  peninggalan zaman penjajahan  Belanda. Diduga hantu itu muncul lantaran belum adanya bancaan atau selamatan atas pembangunan gedung PN Surabaya?. (Komang)


0 komentar:

Posting Komentar