Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 31 Mei 2016

Kodam Jaya Ajarkan Pancasila Serentak Di Sekolah



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Timur) 1 Juni 2016 tepat hari lahirnya Pancasila, Kodam Jaya/Jayakarta mulai meriahkan dan memperingati dengan berbagai persiapan.

Menurut Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Inf Arudji, Kodam Jaya memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2016 dengan menggelar pengajaran secara serentak di seluruh sekolah yang ada di Jakarta dan sekitarnya, dengan bekerja sama dengan Klinik Pancasila pimpinan Dr Dodik.Rabu (1/6) nanti.

Masih menurut Arudji, kegiatan ini merupakan perintah Panglima TNI untuk memperingati hari lahirnya Pancasila. Kodam Jaya akan bekerja sama dengan Polri, Pemda dan para guru untuk kegiatan mengajar Pancasila tersebut  selama 30 sampai 60 menit dan tetap mengedepankan guru di sekolah dengan materi pembahasan seperti sejarah Pancasila, mengapa Pancasila  menjadi  dasar negara, mengapa 1 Juni diperingati sebagai hari lahir Pancasila dan 1 Oktober sebagai hari Kesaktian Pancasila.

Kenapa sekolah sekolah yang menjadi sasaran pengajaran Pancasila. Arudji menjelaskan, saat ini masih banyak remaja-remaja yang kurang memahami Pancasila sebagai ideolgi negara. Banyak dijumpai pemakaian atribut, lambang atau tulisan bahkan kegiatan yang jelas-jelas bertentangan dengan nilai Pancasila, misalnya tulisan atau lambang yang menunjukan faham komunis, mirisnya kebanyakan dilakulan oleh remaja usia sekolah. Lemahnya pemahaman mereka menjadi obyek empuk bagi pihak yang bertentangan dengan Pancasila untuk melancarkan aksinya.

Salah satu sekolah yang akan menjadi sasaran pengjaran Pancasila adalah SMAN 6 Bekasi. Di sana akan digelar Klinik Pancasila dengan agenda  awal yaitu "Guru Sosial Mengajar Pancasila Bakti TNI Untuk anak negeri" di SMA 6 Kota Bekasi tepatnya di Taman Galaksi pada hari lahir Pancasila, 1 Juni 2016. Akan ada 27 aparat TNI yang akan  mengajar di 27 kelas serentak jam 7 pagi.

Degan kegiatan ini, diharapkan generasi muda khususnya anak sekolah sebagai penerus kelangsungan hidup bernegara, akan memiliki pemahaman yang benar tentang Pancasila dan bisa menjadi benteng kokoh dari kelicikan para penghianat Pancasila. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar