Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Mei 2016

52 Prajurit TNI AL, Terima Kunci Rumah Program PPMD




KABARPROGRESIF.COM : (Sidoarjo) Sedikitnya 52 orang prajurit TNI AL yang berdinas di Pangkalan Utama TNI AL V dan satuan TNI AL lainnya di wilayah Surabaya menerima kunci rumah Program Penyediaan Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) TNI AL yang diserahkan langsung Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama Ir. Ade Sumadi, M.A.P, Senin (30/5).
  
Dalam kesempatan tersebut, Kadiswatpersal  didampingi Asisten Personel Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Drs. Agus Suharsono menyerahkan kunci rumah di perumahan The Quality Garden Residence yang berlokasi di Desa Gamping, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut Ade –sapaan akrab Kadiswatpersal- rumah sebagai tempat tinggal bagi semua orang merupakan kebutuhan primer, namun demikian belum semua anggota TNI AL khususnya Lantamal V dapat memiliki rumah pribadi. Hal ini menjadi perhatian yang serius karena hunian merupakan kebutuhan yang harus dimiliki setiap keluarga.
  
Untuk memecahkan masalah tersebut, pemimpin TNI AL sangat peduli terhadap kesejahteraan prajuritnya khususnya masalah tempat tinggal. Penyediaan Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) TNI AL merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AL dalam memenuhi kebutuhan perumahan untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit.

“Untuk itu hari ini, TNI AL melalui pengembang perumahan menyerahkan kunci rumah bagi prajurit TNI AL dan keluarganya di perumahan The Quality Garden Residence desa Gamping Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo,” terang Ade.
  
Kadiswatpersal menyampaikan bahwa Peraturan Kasal/70/XII/2011 tentang  ketentuan penyediaan perumahan pribadi melalui dinas (PPMD) TNI AL mewujudkan dambaan dan memenuhi kebutuhan rumah bagi para prajurit TNI AL dan keluarganya. Kebutuhan rumah yang sesuai dengan harga jual yang telah ditetapkan dan diberi kebebasan penuh untuk memilih lokasi yang sesuai dengan keinginan prajurit.

Selain di Sidoarjo, perjanjian kerjasama untuk mengembangkan perumahan bagi para prajurit TNI AL juga dilaksanakan di beberapa daerah seperti di Palembang, Makassar, Bogor, Depok, Gresik, Mojokerto, Malang, Medan, Manado, Mataram, Tanjung Pinang dan tempat-tempat lain yang strategis dekat dengan lokasi Lantamal atau Lanal.
  
Pada penyerahan rumah melalui program Penyediaan perumahan pribadi melalui dinas (PPMD) kali ini TNI AL telah menyerahkan rumah sebanyak 52 unit kepada para prajurit yag berada di wilayah Surabaya dan sekitarnya dengan pola PPR Tabungan Disiplin (Tablin) TNI AL. (arf)


0 komentar:

Posting Komentar