Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Mei 2016

Danramil 0812/10 Bekali Generasi Muda Dengan 4 Pilar Kebangsaan




KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Dalam rangka memberikan pencerahan dan membuka wawasan kepada generasi muda khususnya para siswa-siswi, Danramil 0812/10 Babat, Kapten Inf Heru S memberikan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada pelajar SMP/MTs, SMA/MA dan Para Guru di Ponpes Rodhotul Mudta’alimin Datinawong, Babat, Senin (30-05-2016).Yang di hadiri sekitar 252 Orang.
  
Dalam materinya, Danramil menyampaikan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda, karena generasi muda sebagai tulang punggung bangsa yang kelak akan memimpin negeri dan bangsa tercinta ini.

“Perlunya pemahaman di kalangan Siswa dan Siswi tentang 4 Pilar Kebangsaan atau yang dikenal juga dengan istilah 4 Dasar Konsensus Berbangsa dan Bernegara, yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,”sebutnya.
  
Bila sudah di pahami, menghayati dan meresapi 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara, maka yakinlah tidak akan ada lagi fanatisme sempit keagamaan, primodialisme (rasa kedaerahan) yang berlebihan dan perpecahan yang mengarah pada disintegrasi bangsa.

Diakhir pengarahannya, Danramil juga memberikan motivasi belajar kepada seluruh siswa agar kelak nantinya sukses menjadi orang berguna bagi bangsa dan negara.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar