Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Mei 2016

Kodim 0830/SU Kirim Duta Pramuka di Perkemahan Penegak-Pendega



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Perwakilan Pramuka binaan Kodim 0830/Surabaya Utara mengikuti  Perkemahan Penegak – Pandega (PPTD) bertempat di Batalyon Arhanudse  8 Seruni Gedangan Sidoarjo yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 27 hingga 29 Mei 2016.

Perkemahan Penegak – Pandega (PPTD) diikuti sebanyak 80 orang siswa siswi dari wilayah Kodim/0830 Surabaya Utara terdiri dari 40 putri dan 40 putra tergabung dengan 5 satuan yaitu Korem 084/Bhaskara Jaya, Kodim 0816/Sidoarjo, Kodim 0828/Sampang, kodim 0830/Surabaya Utara, Kodim 0831/Surabaya Timur dan Kodim 0832/Surabaya Selatan jumlah seruluhnya 460 orang.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.sos., menyampaikan, “saya ucapkan terima kasih kepada para pelajar  yang telah ikut Pramuka, khususnya 80 orang Pramuka binaan Kodim pada kegiatan ini,”sebut Dandim.

Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena kegiatan pramuka melatih kita untuk mandiri, disiplin. Sehingga dengan mengikuti pramuka dapat menangkal pengaruh-pengaruh negatif”, ujarnya.

Lebih lanjut danrem menyampaikan, perkemahan Penegak-Pandega merupakan wahana yang efektif  bagi adik-adik Pramuka untuk menunjukan hasil pembinaan selama ini di daerah masing-masing.

“Melalui kegiatan ini, pramuka menampilkan dan mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki,” katanya.

“Tujuannya, untuk membangun jiwa kebersamaan, jiwa persatuan dan kesatuan di antara sesama anggota Saka, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar, melatih ketahanan fisik dan mental, sikap kejuangan, disiplin dan tanggung jawab serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” terangnya.

Danrem berharap kedepan kegiatan pramuka ini semakin besar dan berkembang,tidak hanya di Bengkulu saja.“Semoga kedepan semakin banyak adik-adik kita yang ikut pramuka, karena ini modal dasar bagi generasi muda untuk meningkatkan disiplin,”harap Dandim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar