Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 27 Mei 2016

Danlanal Semarang Terima Tim Latihan SAR Kodiklat TNI



KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Lantamal V  Kolonel Laut (P) Elka Setyawan menerima kunjungan Tim Latihan SAR TNI dari Komando Latihan dan Latihan (Kodiklat) TNI di ruang Karimun Jawa Mako Lanal Semarang, Jumat (27/5).

Tim Latihan SAR dari Kodiklat TNI tersebut berjumlah empat personil diantaranya Komandan Pusat Latihan, Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala, Direktur Latihan Brigjen TNI Awaluddin, Direktur Kodiklat TNI Kolonel  Laut (P) Jan RH Simamora dan Letkol Laut (P) Jales Jamca.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa personel perwakilan dari Basarnas, Perwakilan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan dan dari Staf Operasi Koarmatim Letkol Laut (P) Yosafat dan Mayor Laut (P) Rudi E.

Danlanal Semarang pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua tim SAR TNI dari Kodiklat TNI beserta rombongan karena telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Lanal Semarang. Selanjutnya Danlanal Semarang melaksanakan paparan tentang rencana dan tujuan dilaksanakan Latihan SAR TNI di wilayah kerjanya.

Sementara itu Danpuslat TNI mengucapkan terimakasih kepda Komandan Lanal Semarang, atas penerimaan dirinya beserta tim dari Kodiklat TNI di Mako Lanal Semarang.  Danpuslat juga menyampaikan rencana kegiatan Latihan SAR TNI yang akan digelar pada tanggal 20 sampai dengan 25 Juni 2016 mendatang

Menurutnya, tanggal pelaksanaan pada buan Juni tersebut, kaum muslimin sudah melaksanakan puasa Ramadhan, untuk itu Ia mengingatkan kepada seluruh peserta untuk menyiapkan mental, stamina dan fisik agar bisa melaksanakan kegitan tersebut tanpa mengganggu kekhusukan ibadah puasa.

Selesai melaksanakan paparan, Komandan Lanal mendampingi Tim Lat SAR TNI menuju ke pelabuhan tanjung Emas menuju ke kapal KN Sadewa milik Basarnas guna Survey daerah Latihan SAR TNI, untuk sementara di tentukan pada latihan digelar pada titik Koordinat 06 51 29 S dan 110 23 06 E.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar