Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Mei 2016

Latihan Modal Utama Kesuksesan Prajurit Korem 081/DSJ




KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Korem 081/DSJ menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan yang diikuti oleh seluruh anggota Korem 081/DSJ bertempat di lapangan tembak Yonif 501 Para Raider Jalan Urip Sumoharjo No. 60 Madiun. Senin (30/5/16)

Perwira Seksi Latihan Korem 081/DSJ Mayor Arm Timbul Hartoyo, S. Pd mengatakan latihan ini bertujuan  memelihara dan meningkatkan  kemampuan    menembak   senjata  ringan untuk tingkat perorangan di satuan sesuai TOP dan DSPP yang berlaku. Disamping itu juga untuk mengecek sejauh mana peningkatan kemampuan setiap personel Korem 081/DSJ pada saat latihan guna menunjang kesiapan di tugas yang akan datang dan pada even – even perlombaan menembak baik di tingkat Nasional dan internasional.

Latihan menembak senjata ringan ini dilaksanakan setiap triwulan secara berkelanjutan dan ini merupakan latihan pada triwulan ke 2 pada tahun 2016. Latihan kali ini dengan sasaran yang ingin di capai adalah memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit di satuan jajaran Korem 081/DSJ minimal mencapai tingkat “mampu”, tutur Timbul.

Macam latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan antara lain menembak Senjata FNC tembak  tepat/penilaian dengan sikap tiarap dan jongkok/duduk jarak 100 m dengan jumlah munisi 20 butir, sedangkan menembak pistol P1 pengelompokan dengan sikap berdiri dua tangan jarak 15 meter dengan jumlah munisi 16.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar