Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 Juni 2016

Antisipasi Kelangkaan, Babinsa Koramil 01/Kota Cek Stok Pupuk Bangkalan



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Kota Kodim 0829/Bangkalan Serda Purnomo Dan Koptu Agus lakukan pengecekan pupuk bersubsidi di beberapa kios di wilayah Tanah Merah Kabupaten Bangkalan, Rabu (29/6). Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan stok serta penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letnan Kolonel Inf Sunardi Istanto melalui Danramil 06/Tanah Merah Kapten Inf Muhadi mengatakan, Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya.

“Ini Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,”Tegasnya.

Sementara Menurut Roni salah satu pemilik kios mengatakan bahwa, pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah Tanah Merah, Pihaknya hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya,

“Jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang biasa disebut RDKK pupuk bersubsidi,”Tuturnya.

Beberapa pemilik Kios meminta, agar Babinsa bisa membantu pengamanan terutama pada saat datangnya pupuk di tempatnya, karena sering terjadi desak-desakan saat para petani atau kelompok mengambil pupuk.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar