Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 Juni 2016

Jalasenastri Korcab V Ikuti Pengajian dan Khotmil Qur’an Bersama Ketum Jalasenastri




KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur, Lantamal V Ny. Ine Rudy Andi Hamzah, S.A.P beserta pengurus Korcab V mengikuti pengajian dan Khotmil Qur’an dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1437 Hijriah bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi di Mesjid Ash –Shihhah, RSAL Dr. Ramelan Surabaya, Rabu (29/6).

Pada Pengajian dan Khotmil Qur’an dalam rangka Nuzulul Qur’an yang menghadirkan penceramah Dr. Al Ustadz Abdul Aziz Mpdi. Mg. Ini, tampak hadir seluruh jajaran Pengurus Pusat Jalasenastri Mabesal Jakarta, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur, Ketua Gabungan Jalasenastri Kobangdikal, Ketua Bersama Jalasenastri AAL, dan para ketua cabang Jalasenastri Bakor Surabaya.

 Menurut Ketum Jalasenastri, selain memperingati Nuzulul Qur’an, kegiatan keagamaan mengisi Bulan Ramadhan dengan penyelenggaraan Pengajian dan Khotmil Qur’an ini dmaksudkan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepda Allah SWT, kajian ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman terhadap Islam secara benar.
  
Pengajian dan Khotmil Qu’ran ini lanjutnya, merupakan salah satu program Jalasenastri 2016 untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Khotmil Qur’an ini merupakan salah satu bentuk riyadhoh yang dilakukan oleh anggota Jalasenastri bakor Surabaya guna meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Ayat al-Qur’an yang dibaca diharapkan dapat menambah dan memperkokoh keimanan, serta kekuatan dan kedekatan kita kepada Allah SWT, membaca al-Qur’an merupakan amalan dan wirid yang sangat jelas hukum dan sanadnya. “Membaca al-Qur’an sebenarnya merupakan ibadah yang mudah dilakukan, akan tetapi tidak mudah diamalkan,”  jelasnya.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada keluarga besar Jalasenastri Wilayah Surabaya  untuk melakukan riyadloh diantaranya dengan khotmil Qur’an, memperbanyak membaca sholawat Nabi, dan dzikir lainnya. Bukan hanya di bulan Ramadhan ini saja, akan tetapi di hari dan bulan selain Ramadhan juga agar senantiasa amalan tersebut tetap dilakukan. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar