Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 Juni 2016

Pangdam V/Brawijaya Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid At-Taqwa



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi bersama keluarga besar Kodam V/Brawijaya memperingati Nuzulul Qur’an 1437H/2016M, bertempat di Masjid At-Taqwa Makodam V/Brawijaya.

Thema peringatan Nuzulul Qur’an kali ini “Dengan Hikmah Nuzulul Qur’an 1437H/2016M Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI AD dengan Rakyat”. Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh ASN Drs. Imam Asghoni anggota Bintaldam V/Brawijaya dan Saritilawah oleh ASN Tri Selandari anggota Staf Rohis Denmadam V/Brawijaya.

Dalam sambutannya, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan untuk terus meningkatkan iman dan taqwa serta menjadikan puasa sebagai media untuk membenahi karakter sebagai prajurit.

Sementara itu Kabintaldam V/Brawijaya KH. Drs Ahmad Rifa’i dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an ini semata-mata adalah merupakan firman Allah SWT yang berfungsi sebagai mukjizat, “sebagai bukti kebenaran atas kenabian Muhammad SAW yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW”. Al-Qur’an harus bisa menjadi hakikat hidup umat muslim, baik dalam menjalani hidup maupun dalam hubungannya dengan sesama manusia.

Hadir pada acara ini, Kasdam, Irdam, Asrendam,  para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, Perwira Staf Khusus, Pa LO AL dan AU, para Dan/Ka Satker jajaran Kodam V/Brawijaya serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya beserta pengurus. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar