Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 Juni 2016

Safari Ramadhan Koramil 22/Semen Bersama Paguyuban Perangkat Desa




KABARPROGRESIF.COM : (Jatim) Paguyuban Perangkat Desa se Kecamatan Semen bersama Koramil 22/Semen, mengadakan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama ,dengan mengambil setting di rumah Kepala Desa Puhrubuh, Siswanto, dan balai desa Puhrubuh yang berlokasi berseberangan. Bati Tuud Koramil Semen, Pelda M. Junaedi (mewakili Danramil Semen) bersama anggota Koramil Semen, turut berpartisipasi dalam kegiatan kerohanian yang dominan ketika bulan Ramadhan, rabu (29/06/2016).

“Jangan sekali-kali menganggap berpuasa di bulan Ramadhan ini sebagai beban dalam kehidupan kita, karena dengan berpuasa, kita juga turut merasakan haus dan lapar dari orang-orang yang nasibnya kurang beruntung. Merasakan apa yang mereka jalani, bukan berarti kita mengurangi keberkahan rejeki dari Tuhan, tetapi sebagai sarana intropeksi diri dari hakekat manusia untuk hidup,” kata Yusni Sumargo, yang juga berprofesi sebagai pegawai KUA Kecamatan Semen pada tausiyah Ramadhannya.
  
“Makna Ramadhan ini, jangan disalahartikan hanya sekedar mendapat pahala semata, tetapi bagaimana hubungan antara yang diciptakan dengan yang menciptakan. Selain itu, Ramadhan bisa dijadikan sarana melatih diri untuk bersabar dan menjauhi segala laranganNya,” lanjut Yusni Sumargo.

Pelda M. Junaedi mengatakan, dengan turut ambil bagian pada kegiatan kerohanian seperti Safari Ramadhan ini, dapat digunakan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Tuhan, sekaligus menjalin komunikasi yang lebih intens dengan seluruh perangkat desa yang ada di Kecamatan Semen. Disamping itu, kegiatan kerohanian dapat lebih menguatkan keyakinan dan moralitas kinerja anggota Koramil Semen. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar