Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 21 Februari 2017

Cetak Generasi Pemimpin Muda, PT.XL Gelar Program XLFL



KABARPROGRESIF COM : ( Surabaya) PT XL Axiata, Tbk ( XL ) memiliki Program Corporate Social Responsibility (CSR).program ini berjalan selama 4 tahun.Program yang dikenal XL Future Leaders (XLFL) tersebut bertujuan  untuk mencetak generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan.

Menurut GM Finance Management Service ( FMS ) XL East Region Mochamad Imam Mualim mengatakan,Program ini mengajarkan tiga kompetensi utama, yaitu Komunikasi Efektif, Manajemen Perubahan, serta Jiwa Kewirausahaan & Inovasi. Saat ini XLFL sudah memasuki batch ke-4 dan para peserta telah mengikuti workshop selama 1 tahun dalam bentuk tatap muka & E-Learning.

" Sebagai bagian dari program XLFL, tahun ini kembali diselenggarakan kompetisi digital yang bertajuk ‘Telco Challenge’ untuk menguji kemampuan para peserta XLFL." katanya pada keterangan siaran persnya, Senin ( 20/02/2017).

Dia menjelaskan, seleksi Telco Challenge ini dilakukan di 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Medan, Surabaya dan Makassar. Pesertanya terdiri dari semua mahasiswa.

" Peserta Program XLFL Batch 4. Untuk Tema kompetisi ini adalah “Growth Hacking MyXL”, dimana peserta diminta untuk membuat inovasi agar MyXL dapat memiliki tingkat penetrasi yang lebih baik. " jelasnya.

Pada tanggal 17 Feb 2017 yang lalu, Masih kata Mochamad. telah diadakan seleksi yang acaranya digelar di XL Pemuda Surabaya. Pada acara tersebut Kota Surabaya merupakan kota terakhir dari  penyelenggaraan kompetisi ini.Namun pesertanya juga ada yang berasal dari daerah lain

" Peserta yang mengikuti Telco Challenge di Surabaya adalah mahasiswa XLFL Batch 4 yang pesertanya berasal dari area Surabaya, Malang, Bali & Banjarmasin ." ujarnya.

Dia menambahkan,kegiatan ini memiliki penilaian yang mencakup 2 hal, yakni Isi presentasi yang meliputi kedalaman penelitian, target market, dan orisinalitas serta yang kedua adalah cara menyajikan ide termasuk didalamnya struktur logika, kepercayaan diri dan penguasaan audience.

" Sebagian besar peserta harus mampu menyajikan inovasi yang cukup kreatif dan cara penyampaian dengan tingkat percaya diri yang bagus. Ini sebagai salah satu wujud keberhasilan workshop yang mereka ikuti selama kurang lebih 1 tahun terakhir." terangnya.

Lebih lanjut Mochamad mengungkapkan, bahwa Ide-ide terbaik dari peserta akan ikut menjadi materi rujukan bagi XL dalam pengembangan sarana digital di masa mendatang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk diadopsi oleh XL sebagai salah satu layanannya.

" Para pemenang dengan ide-ide terbaik mereka akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan apresiasi dari PT. XL Axiata, Tbk.." pungkasnya.

Dalam program XLFL tersebut,peserta yang ikut terbagi 5 kelompok.disetiap kelompok beranggotakan 5 orang.adapun yang menjadi panelis/juri adalah GM Finance & Management Service ( FMS ) XL East Region dan  GM Sales Operation XL Bali Nusra yaitu Hiasinta H.Paembonan.

Mochamad berharap Semoga dengan program XLFL ini XL dapat membantu dalam mempersiapkan pemimpin masa depan yang berkualitas.  Sesuai dengan Slogan XLFL “Persembahan XL Memajukan Indonesia.”  (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar