Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 14 Februari 2017

Pantau Aktifitas Napi Lapas Melalui Program I-Wartelsus Video Call



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Dandim 0811 Tuban Letnan kolonel Inf Sarwo Supriyo yang diwakili Danramil 0811/01 Kota Kapten Inf Lasmitoikuti Launching I-WARTELSUS VIDIO CALL)Inovasi layanan Warung Telekomunikasi Kususbertempat di Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas Il B Jl. Veteran Nomor 1Tuban. Peluncuran layanan tersebut untuk mempermudah komunikasi interaktif antara Warga binaan (Narapidana) dengan keluarga yang ada di rumah.Kamis (09/02/2017/).

Kepala Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tuban, R.B.Danang Yudiawan, Bc.IP, S.IP, DEA mengatakan, program I-Wartelsus Video Call adalah untuk mengurangi intensitas jam besuk pada keluarga napi. Hal itu dilakukan untuk mempermudah komunikasi antara Napi dengan keluarganya.
"Ini adalah inovasi layanan baru, dan tentunya semoga bermanfaat," ujar Danang saat sambutan di Aula Lapas.

Dia menilai, dengan adanya program ini maka keluarga napi tidak perlu lagi datang ke Lapas dengan jarak tempuh jauh, hanya untuk mengobati rasa kangennya.Mantan Kalapas Manado itu menambahkan, dengan I-Wartelsus ini, maka Napi bisa menghubungi pihak keluarga sambil melihat wajahnya dalam layar yang sudah tersedia, karena layanan ini berbasis video Call.

Dandim 0811 Tuban yang diwakili Danramil 0811/01 Kota Kapten Inf Lasmito menambahkan dengan adanya program I-Wartelsus Vidio Call seperti ini  sangat mempermudah komunikasi dengan keluarga napi yang ada di rumah, dan tentunya sangat bermanfaat." Tandasnya.

Hadir dalam undangan  Wakil Bupati Tuban Ir. Noor Nahar Husein, Dandim 0811 Tuban yang diwakili Danramil 0811/01 Kota Kapten Inf Lasmito, Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Kasatreskrim Polres Tuban, Kajari Tuban, Katua Pengadilan Negeri, Direktur PT. Palapa Indonesia, Pimpinan BRI Wilayah Jawa Timur dan Pimpinan BRI Cabang Tuban. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar