Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 15 Juni 2018

Kodam Brawijaya Gelar Sholat Ied


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kodam V/Brawijaya, tak henti-hentinya mengajak masyarakat di wilayah teritorialnya untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Itu dibuktikan, dengan digelarnya sholat Idul Fitri di lapangan Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Jumat, (15/6/2018) pagi.

Tak hanya dihadiri masyarakat saja. Akan tetapi, sholat Idul Fitri tersebut, juga dihadiri langsung oleh beberapa pejabat teras Makodam lainnya, tanpa terkecuali Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A dan Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, Irdam V/Brawijaya, beserta para asisten Kasdam, hingga seluruh Kabalak di wilayah Makodam.

Dalam pelaksanaan sholat tersebut, pihak Kodam juga menghadirkan Prof. Akhmad Muzaki, salah satu ulama di Jawa Timur.

Muzaki menuturkan, pelaksanaan sholat Ied yang digelar di Makodam pagi itu, merupakan salah satu momentum yang tepat bagi seluruh umat muslim untuk terus meningkatkan tali silahturahmi.

Selain itu, kata Muzaki, sebelumnya, umat muslim telah berhasil melewati perang yang sangat berat. Perang itu, ujar Muzaki, bukanlah perang melawan sesama umat manusia. Akan tetapi, perang tersebut, berperang melawan hawa nafsu yang ada di dalam diri masing-masing umat.

Dirinya berharap, melalui sholat Ied yang digelar oleh pihak Kodam V/Brawijaya kali ini, dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah tertanam dengan baik, terlebih di wilayah Kodam V/Brawijaya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar