Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 Februari 2019

Asops Danlantamal V Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V, Kolonel Laut Agus Prabowo  Adi, S.E  mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han  menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514ISY19I2 Kostrad TA 2019 di Dermaga Madura Koarmada ll,  Ujung, Surabaya, Selasa (19/4).

Tampak hadir Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmada II, Dankodiklatal dan Kapolda Jatim, Kasgartap IIII Surabaya, Danpasmar-1, KadispsiaI, Karumkital Dr. Ramelan, Kabinda Jatim dan pejabat lainnya.

Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan selamat atas terpilihnya Yonif Raider 514lSYI9/2 Kostrad sebagai satuan yang diberi kesempatan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG. Tugas ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kalian.

Menurutnya, pengamanan perbatasan adalah salah satu tugas yang diamanatkan oleh Negara kepada TNI sebagaimana tercantum dalam UU nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

"Kalian memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan dalam menjaga keutuhan NKRI yang berbatasan langsung dengan Papua New Guinea," terangnya.

Tugas itu lanjutnya, antara lain engamankan patok perbatasan negara, menciptakan situasi yang kondusif sepanjang perbatasan kedua negara, memberikan rasa aman kepada masyarakat membantu aparat terkait darllam menangani berbagai permasala yang sering teriadi dl daerah operasi, termasuk gangguan keamanan dan kekompok Separatis Bersenjata.

Ia berpesan,  tugas yang berat tetapi  akan meniadi ringan apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,  Ingat kalian adalah prajurit Kostrad yang profesional, terlatih dan loyal.

"Saya yakin dan percaya dengan bekal latihan dan ilmu yang kalian peroleh selama ini serta latihan pratugas yang telah dilaksanakan, kalian akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik menjaga kehormatan TNI, Angkatan Darat dan Kostrad dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI.

Tunjukkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional dengan tetap sabar dan waspada namun tegas dalam bertindak. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas. Peliharalah selalu moril, disiplin, loyalitas dan soliditas Prajurit secara utuh. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar