Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 11 Februari 2019

Danrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Serentak, seluruh Satuan TNI-AD di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya menggelar latihan pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang.

Saat ini, sebanyak 1.200 personel gabungan yang terdiri dari TNI-AD, AL, AU, Kepolisian dan Pemda setempat, mengikuti berlangsungnya upacara pembukaan latihan pengamanan Pemilu yang berlangsung di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Senin, 11 Februari 2019.

Dalam upacara pembukaan itu, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, mengatakan jika latihan yang akan diikuti oleh personel pengamanan di wilayah teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya, merupakan proses pembiasaan secara berulang-ulang.


“Latihannya akan berlangsung selama 4 hari. Oleh karena itu, diperlukan interaksi yang tinggi dalam latihan ini,” kata Kolonel Sudaryanto.

Dalam latihan ini, kata Danrem, prajurit diminta untuk lebih mengutamakan faktor keamanan. Sebab, ujar Kolonel Sudaryanto, keberhasilan sebuah latihan tak akan berarti apabilan terjadi suatu kecelakaan yang mengakibatkan kerugian personel, maupun materiil.

“Sebelum latihan, nanti kita akan berikan pembekalan kepada para prajurit di Gedung Balai Prajurit, Makodam,” tandasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar